Langsung ke konten utama

Junior sHit School : Beradaptasi di Kelas VII

Disini gue bakal bercerita tentang kehidupan gue dimasa Sekolah Menengah Pertama(SMP) pas kelas 7 atau bahasa inggrisnya itu junior sHit School eh Junior High School(JHS). Gue pertama kali masuk smp, Yang pasti bakal gue lakuin adalah melawati pintu gerbang menuju Sekolah yang gue tuju tapi bagi gue , gue sama aja masuk ke dalam gerbang neraka. Awalnya gue gamau sekolah di Sekolah ini tapi apa boleh buat keadaan yang memaksa gue untuk masuk SMP Negri ini.

                Kelas pertama yang gue duduki adalah kelas 7-1. Ini kelas mos gue yaitu kelas 7-1. Di sini gue duduk bareng Alvin. Dia orangnya gak tinggi,gak gemuk,Idungnya udah kayak gunung. Mancung banget. Gue kenalan sama dia pas upacara pertama masuk jadi murid baru di Sekolah . Dulu namanya mos. Masa orientasi seksual. Jadi disini para murid baru di didik seksualnya biar yang cowok tambah maco bukan melambai sedangkan cewek melambai bukan maco. Eh bukan bukan mos itu kepanjanganya Masa Orientasi Siswa. Sekarang namanya lebih panjang yaitu MOPDB(masa orientasi peserta didik baru). MOS gue berlangsung selama 5 hari. Di mos ini gue bakalan disuruh beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru bersama temen temen gue di kelas 7-1. Dan orang yang mengadaptasikan gue adalah kakak osis yang unyu. Kata nyokap gue, mos itu asik tapi gue baru menyadari kalo nyokap gue ga pernah dimos. Dan realitanya mos itu ngeribetin,nyenengin tapi dikit,dan ngasikin tapi sedikit juga. Tapi yang terpenting mos itu adalah sebuah pengalaman yang berharga dimana gue bakalan inget hal yang pertama gue lakuin di smp yaitu di mos.

                Pada hari pertama mos gue disuruh bawa barang barang dengan teka teki . Kayak mie yang bisa curhat (indomie). Hebat juga yah mie bisa curhat. Mungkin dia iri karna emang manusia doang yang bisa curhat. Mungkin juga, Mie mie yang lain juga punya twitter dan instagram. Mungkin usernamenya adalah @mieyanginginbahagia. Mungkin agar dia bisa bahagia ,dia bakalan jualan garskin buat mencukupi kebutuhannya dan untuk membuat dia bahagia. Tapi ada beberapa pertanyaan gue yang ingin gue tanyakan sama mie mie di dunia ini. Apakah mie pake daleman?Jika iya apa warnanya?Dimanakah mie boker? Dan bagaimana mie melakukan hubungan intim? Entahlah. Mungkin Hanya mielah yang tau jawabannya.

                Di masa masa mos ini gue melakukan banyak hal hal yang gak bakal gue lakuin pas sd. Kayak gue bakal kejar kejar kakak osis demi tanda tangan, dihukum tapi hukamannya ngebuat kita tertawa , ketemu temen baru yang lebih cantik dan merasakan apa namanya beradaptasi ke suasanna yang baru meninggalkan suasana yang lama. Kaya hubungan aja. Lo harus siap untuh pindah dari hati yang lama kehati yang baru , yang lebih nyaman dari sebelumnya. Emang butuh proses dan gak mudah untuk beradaptasi dari yang lama menuju yang baru.Jika kita berjuang dan siap untuk pindah , gue yakin lo bakal ngelupain yang lama dan menghargai yang baru.

Oke kembali lagi ke masalah mos. Gue bisa dibilang aktif pas mos. Bayangin aja orang orang mah gak mau dihukum lah gue mau dihukum demi sebutir tanda tangan dari kakak osis. Tapi gue inget apa kata bokap gue. Dia bilang ‘SMP adalah waktu kamu untuk mengukir dan melakukan hal yang gak pernah bisa kamu lakuin di saat sd. Percaya sama papa deh kalau kamu hanya ngelakuin hal biasa dan bukan hal luar biasa papa yakin kamu pasti ingin mengulang waktu smp kamu dang ingin melakukan hal yang luar biasa’ Kata bokap gue sambil minum kopi ,terus kopinya disiram ke gue.Gak kok bercanda , bokap gue gak kayak bokap bokap yang ada di FTV .Dari kata bokap gue itu, gue pun melakukan hal yang gabiasa. Hal yang gabiasa disini bukan berarti gue kencing ditengah lapangan, dan berteriak ‘Aku maho , aku maho’ atau nembak guru olaharaga gue, bukan bukan kayak gitu hal luar biasanya . Melainkan melakukan hal yang belum pernah dilakukan tapi masih dalam akal sehat dilakukannya. Seperti, Jajan pas jam pelajaran #sesat, Makan pas jam pelajaran #sesat, Tidur kalo guru nerangin #sesat, minta traktir guru #sesat, kenal yang namanya galer eh galau #GueJarangGalau #KarnaGueJomblo #IyaJomblo #MauApaLu ,main sama temen temen, dan masih banyak lagi yang bisa lo lakuin di smp ini. Pas Mos ini gue belajar tentang adaptasi. Awalnya gue mau sekolah ditempat lain karna banyak temen temen sd gue yang masuk disana tapi mungkin, Jika gue masuk di sekolah tersebut mungkin gue gabakal belajar yang namanya adaptasi. Gue mungkin gak bakalan bisa sksd buat kenalan sama orang lain jika gue gak di sekolah ini. Gue gabakal ketemu sama temen temen yang asik kayak gini.

                Sehabis mos kelas pun diacak. Iya jadi selama 2 minggu gue sama anak anak 7-1 yang asik itu pun harus diacak. Kebetulan gue masuk di kelas 7-6. Awalnya gue ngeliat anak anak kelas 7-6  kayak preman sunter. Serem. Dan kelama kelamaan mereka kayak anak smp (yaiyalah masa anak monyet).  Di kelas 7-6 gue harus nyari temen duduk. For your inpo dulu gue paling males yang namanya duduk sendiri. Cukup hati aja yang sendiri tapi gak sama temen sebangku yang sendiri juga. Dan alpin temen sebangku pas mos gue gak sekelas sama gue. Dia di kelas 7-5 paling atas. Jadi gue pun mencari orang yang kurang beruntung eh beruntung maksudnya yang bakal duduk sama gue. Gue nyari temen sebangku gue pas upacara. Pas baris gue berada di barisan ke 3 baris cowok. Iya cowok bukan cewek apalagi barisan waria. Di depan gue terlihat anak yang tampangnya bersih dan polos dari kemaksiatan jadi gue pun nanya sama tuh anak. ‘ Eh lo udah punya temen duduk belom’ Kata gue sambil nendang tititnya . Yah gak lah yang bener gue nepok pundaknya. ‘ Eh belom, lo?’ Kata tuh anak dengan memasang muka terkejut. Mungkin dia terkejut ngeliat muka gue yang 11 12 mirip monyet ini. ‘Eh iya ngomong ngomong nama lo siapa’ ‘Gilang. Lo?’ ‘Erlangga’ . Gilang orangnya tingginya sama kek gue, Kece kata orang orang, Mirip iqbal coboy junior kata orang juga,baik, dan yang paling penting dia lebih ganteng dari gue #Jujur.  ‘ eh udah punya temen sebangku belon?’ kata gue dengan nada sok kenal. ‘Belum’ kata gilang dengan muka agak terkejut gue pun langsung ngajak buat duduk bareng ‘Udah yok duduk sama gue aja, gue juga belum punya temen duduk’ ‘ Oke deh’.

                Selesai upacara gue dan gilang jalan bareng menuju ruangan kelas. Kelas gue berada di pojok samping lab tanaman(dulu sekarang parkiran ), belakang kolam lele, tenggara masjid,depan lapangan . Iya ini adalah kelas terstrategis di sekolah gue, menurut gue sih. Di kelas 7-6 ini gue duduk di barisan pojok , baris ke dua. ‘Eh gil duduk disini aja’ Kata gue sambil mengambil posisi duduk. ‘iya , bentar gue ngambil tas dulu di bangku gue’ kata gilang sambil menuju bangkunya di barisan ke 3 , baris paling belakang. Sesudahnya dia menaruh tasnya di bagian kiri bangku gue . Gue pun mulai ngobrol sama gilang.
‘Eh nem lo berapa’ Kata gue sambil ngupil.                  
’27,xx (gue lupa) , lo ga?’ Kata dia sambil melihat gue. Iya melihat gue nya biasa aja, gak ada tatapan pengen nyabulin gue gak.
‘mmm….. 28,55’ Kata gue sambil bullet bulletin upil gue sendiri
‘wessss lo berarti pinter dong ga?’ Kata gilang dengan muka kagum
‘Kaga gue bego kok’ Kata gue sambil nyentil upil gue dan dengan nada bicara merendah.
‘Ah lo mah ngerendah aja’
‘Ah lo juga mukanya keliatan pinter kok’ kata gue memuji gilang.
‘ah lo bias aja’ kata gilang memukul pundak gue
‘ah lo juga’ kata gue memukul kembali pundak dia
‘ah masa sih’ kata gilang sambil mukul sekenceng kentut gue.
‘ahahahaha iya’kata gue sambil mempukul balik dan pukulan gue lebih kencang.
‘kok lo mukul sih ?!?!?! “ kata dia sambil mukulnya lebih kenceng.
‘Lo juga !!!’Kata gue dengan pukulan lebih kenceng lagi.

Dan adegan pukul memukul berubah menjadi jambak menjambak. Jambak menjambak berubah jadi nangis mengangis. Nangis menangis berubah jadi tampar menampar. Tampar menampar akhirnya boker juga. Lega juga. Eh percakapan yang mukul memukul cuman bercanda kok.

                Setelah percakapan kecil kita selesai , bel masuknya guru pun berbunyi. Dan pelajaran pertama adalah PKN. Pendidikan Kangen Nenen. Jadi disini kita bakal diajari tatacara menenen dan di nenen dengan baik oleh guru yang cantik nan sexy. EH BUKAN BUKAN PKN itu Pendidikan KewargaNegaraan. Sori tadi salah focus oke kembali ke pelajaran pkn. Guru PKN gue namanya Bu Hasi(nama gue samarkan). Bu Hasi ini orangnya kayak manusia (yaiyalah masa hewan), Putih,Perwakan Jawa, Selalu mengakhiri kata kata dengan kata ya. Contohnya :
‘Anak Anak kerjakan Bab 4 yaaaa’
‘Iya ibuuuuu’
Atau
‘Anak anak MPR itu adalah majelis perwakilan rakyat yaaaa anak anak yaaaaa’
‘Iya ibuuuuuuuuu’
Dan bisa juga
‘Ibu gak bisa masuk ya anak anak senin depan yaaaa anak anaakk yaaaa’
‘SILAHKAN BU KITA RELA, YANG LAMA AJA YA BU’ Kata anak anak dengan nada semangat. #JanganDitiru #HanyaDilakukanOlehAhli.

                Dan Bu Hasi adalah Wali Kelas kelas gue. Gue tau itu saat dia memperkenalkan diri sekaligus mengenalkan kalo dia walkel gue. Ia pun menentukan Ketua dan Wakil ketua kelas. Gue sempet ditunjuk sebagai calon dan malangnya nasib gue, gue berada diurutan terakhir dengan jumlah suara 0 yah gak ada yang milih gue. Tapi gue gak terlalu menyesalinya sih . Karna gue  ga minat minat amet. Yang gue minat adalah jadi osis, udah itu aja. Dulu gue belom berpikiran untuk pacaran dan nyari gebetan, suer dah .DanBu hasi juga memberi uang kas seharga tiga ribu rupiah.

                Beberapa bulan sesudah pertama kali masuk di kelas 7-6, gue pun sama gilang jadi lebih deket bahkan lebih deket dari orang pacaran .  Gue udah mulai berbaur dan deket dengan anak anak kelas dibanding pertama kali masuk. Setiap istirahat gue sama anak anak cowok selalu bermain bola dan jarang banget ke kantin. Biasanya uangnya kita kumpulin buat beli bola plastic dia luar sekolah. Biasanya Greg dan Neukola (keren kan namanya? Fyi ini disamarin loh namanya) selalu kabur dari sekolah terus lari buat membeli bola. Kami pun bermain bola setiap istirahat tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Kita selalu bermain dan bermain tiap istirahat bahkan pulang sekolah juga main. Kami berhenti jika : 1. Bolanya di belek 2. Dimarahin guru 3. Cape 4.Kotor 5.Gue jadi kambing (Gatau apa hubungannya)  . Fyi aja nih lapangan tempat kita bermain bola itu samping kolam lele, Jadi pasti kan berlumpur dan berair jadi kalo udah kotornya parah kita bakalan udahan. Buat mencegah agar celana kita gak kotor kita pun selalu menggulung celana kita.

                Akhirnya gue mendengar kabar bahwa sapi sekolah sebelah bunting gara gara dihamilin satpam sekolah sapi tersebut (gak ini bohong). Ehehe yang bener gue denger kabar bahwa ada pengumuman tentang test osis. Singkat cerita gue berhasil masuk osis. Terus partner tugas gue adalah Disti(nama asli samarin) dia ini orangnya (dulu)tinggian dia daripada gue,(dulu) rambutnya kriting kayak mie, (dulu) dia cewek . Eh gak gak dia bener bener cewek beneran bukan bohongan apalagi jin. Gue kebagian tugas sama dia yaitu tentang (gue udah lupa namanya apa soalnya panjang anggep aja lah)seni. Dan beruntungnya gue sama Disti ini sekelas, Jadi gak susah susah amet buat ngobrol dan juga kita udah saling kenal. Tugas gue dalam bidang seni adalah mengawasi jalannya ekskul ekskul seni tersebut di smp gue. Mengawasinya bukan dengan gue bawa anjing galak terus gue pecut pecutin orang yang malas , bukan bukan gitu caranya. Tapi dengan memberi laporan dengan kakak kakak inti. ‘Dis kita harus gimana nih ngerjai tugas osis kita’ Kata gue nyamperin disti.
‘Yah kita kerjain’ Kata disti polos.
‘Nenek nenek pake bikini juga tau distiiii tapi gimana caranya buat ngerjainnya?’
‘Yah kita tanya aja sama yang ekskul bidang seni kayak batik’
‘ide cemerlang yaudah yuk sekarang biar besok kita kumpulin.’
‘ah gue mau dinner bareng kucing gue’
‘alesan , udah ayo’
Gue pun sama disti pergi buat mencari data tentang ekskul batik. Dan berhasil kita pun mengintro gasi seseorang dari ekskul batik dan selesainya disti pun mengetik dan mengkliping laporan kita dan selesai sudah tuga osis kita.

                Akhir semester pun terjadi . Gue berhasil melewati UAS dengan cantik. Sehabis UAS kita pun melihat class meeting. Pertemuan kelas. Biasanya sih tanding futsal di lapangan sekolah. Singkat cerita kelas gue kalah diputaran pertama lawan kelas 8-8 dengan skor 3-1. Gilang berhasil menjadi topskor kelas kita satu satunya. Setelah selesai Clasmeet kita pun pulang dan menunggu hasil raport. Untung seuntung untunngya orang untung dan orang palanya buntung untung aja gue naik ke kelas 8 horeee.

                Sabtu , Seluruh siswa/siswi disuruh masuk untuk melihat kelas. Gue pun berada di kelas 8-5. Dan enaknya lagi gue bareng gilang. Jadi gue gak usah susah payah untuk nyari temen sebangku. Dan gue pun berpelukan karna kita bertemu kembali dikelas 8. Horeeeee

      

Komentar