Langsung ke konten utama

Back To December.

        Hai semuanya ketemu lagi sama gue. Bulan Desember nih.Desember itu identik bulan ujan, ujian dan galau. Kenapa desember disebut bulan galau? Karna dingin dan ujan. Gatau apa hubungannya gue selalu kayak ngeliat juga twit dingin .Kayak yang di atas.

          For your information aja gue benci bulan Desember. Padahal December itu bulan gue lahir. Iya 14 tahun yang lalu tanggal 13 Desember 1999 jam 05.00 pas selesai sahur gue lahir. Gue tau itu dari nyokap gue. Yakali gue liat gue lahir gimana sambil bilang "Mama dorong, 123 dorong! dorong! terus ma" kata gue dari luar. Terus kalo gue di luar sambil ngeliatin yang emak gue lahirin siapa? Entahlah. 

          Iya nyaris seluruh orang di dunia seneng sama bulan ulang tahunnya . Tapi gue gak. Gue gak seneng sejak suatu kejadian pada 13 Desember 2012 jam 11:20. Kejadian dimana gue males inget ulang tahun gue dan tanggal tersebut. Seadainya gue gak melakukan hal itu mungkin gue gak jomblo . Mungkin.

          Kejadian bermula pada hari kamis tanggal 13 Desember 2012. Waktu itu gue masih kelas 8. Banyak yang ngucapin "Happy Birthday ga, Moga gak makan kapur lagi". Gue sih seneng diucapin tapi kayaknya kurang kalo bukan dari pacar sendiri. Iya gue nugguin pacar gue ngucapin. Gue denger dari temen gue kalo temen temen gue bilang ke walikelas gue pas kelas 8. Bu Netis. Bu Netis juga nguca tapin selamat ulang tahun. Gue nyengir.

          Bel berbunyi. Ujian selesai. Gue bergegas pulang mengambil tas hitam bergaris merah didepan kelas.  Gue pun menurunin tangga untuk ke pintu gerbang sekolah. Sesampai dirumah gue diajak bokap dan nyokap untuk merayakan ketuaan gue(ulang tahun). Gue kaget mereka kan seharusnya kerja kok ada dirumah. Ternyata mereka ingin merayakan ulang tahun gue. Makanya mereka mengambil cuti. Gue langsung pergi makan dengan mereka dengan memakai pakaian batik sekolah lengkap.

          Kita pun pergi dari rumah ke retoran di mall pondok gede, Karna deket sama rumah gue. Disana gue disuruh mau makan dimana. Padahal tiap pergi gue selalu memilih mau makan dimana tapi yang ini spesial. Gue makan di Rumah makan Jepang di pondok. Gue memesan sepiring ramen dan secangkir oci(Gatau tulisannya bener atau salah). Disana gue dikasih laptop yang lagi gue pake buat nulis postingan ini. Terus disana ada surat "Happy Birthday Erlangga Priyanka Ramawangsa Anak satu satunya mama sama papa". Sehabis dikasih gue pun berpelukan kayak teletabis.

          3 Jam mengelilingi pondok kami pun pulang. Sampai dirumah gue langsung ganti baju dan mengecek Blackberry Hitam gue. Gue masih nunggu pacar gue buat ngucapin ulang tahun tapi gue malah dapet bbm gini
"Parah lo ga. temen temen buat surprise dan lo pulang. Kasian pacar lo. ". Gue kaget. Hati gue goyang. Jantung gue berdetak(yaiyalah). Gue langsung Gtalk dia permintaan maaf gue. Tapi gak dibales. Fix gue galau. Hujan pun membasahi rumah gue dan sekitarnya(Ini serius).

        Ke esokan harinya temen gue ngasih tau gini.
"Asli jahat lo jadi cowok. Pacar lo buat pacar  kejutan dan lo pulang" Kata temen gue setengah marah.
"Gue gatau coy" Kata gue membela.
"Pacar lo buatin kue bareng bareng rela gak belajar dan lo kayak gitu?"
"Yah maaf banget"
"Jangan minta maaf ke gue. Tapi kepacar lo"
"Iya gue tau"
"Kita tuh buat rainbow cake dan rainbow cakenya dimakan bareng bahkan kita itu buang tuh kue dan dimarahin sama guru dan pacar lo tuh nangis tau gak”

Jleb.Semakin bersalah gue.

        
          Pulang sekolah gue langsung minta maaf sama dia. Dan gak dibales. Akhirnya 3 hari kemudian, gue Chat sama dia dan dimaafin. Hati gue lega. 2 Bulan kemudian gue putus. Proses putusnya itu dari gue bangun tidur dan tidur lagi .Gue cuman ngambil kesimpulan dia kesel sama gue gara gara surprise itu atau Entahlah.
          Semenjak itu gue benci Desember dan 13. Gue waktu itu berulang tahun yang ke 13. Angka sial kata orang orang dan semenjak itu gue juga berpikir kayak gitu. Gue pun gak inget 3 hari lagi gue 14 tahun. Gue menyesal sampai sekarang. Pengen banget balik ke Desember setahun yang lalu. Mungkin kalo gak ada kejadian itu gue masih sama dia. Mungkin . Dan gue pun berusaha untuk pindah dari masa lalu. Dan gue bisa.

Goodbye past welcome future but I can't forget this moment .

Komentar