Langsung ke konten utama

Jadian Itu Butuh Proses

Didunia ini semuanya butuh proses . Mie instan aja perlu diproses.Gak langsung jadi. Apalagi jadian. Proses jadian itu ribet broh dan belom pasti lo jadian sama cewek yang lo idam idamkan. Sekalipun lo udah semampus apapun mencoba tapi gak bisa. Sabar aja, factor muka bukan hati.

Sedikit banget didunia ini yang memandang lawan jenisnya itu lewat hati. Kalo seluruh orang di dunia ini mandang lawan jenisnya lewat hati pasti gak ada cewek/cowok jelek yang jadi jomblo. Jomblo pasti udah musnah di dunia ini. Menurut gue .

Gue selalu berpikir kenapa mau jadian aja harus ribet. Kenapa gak kalo kita nemu cewek cantik, terus kita ditembak dan diterima kan enak. Tapi itu cuman mimpi kayaknya. Jarang banget terjadi kecuali lo artis mungkin. Mungkin. Tapi artisnya harus kece. Soalnya milih tampang broh.

Lo udah berusaha dapetin cewek idaman lo,lewat banyak hal. Mulai dari hal yang gak masuk akal sampai yang masuk akal. Misalnya lo perhatiin dia tapi gak merhatiin diri lo sendiri, dia sakit lo perhatiin giliran lo sakit gak dia perhatiin. Namanya juga gak suka.Takdir muka .

Proses jadian yang gak enak itu, disaat kita tahu kalo dia udah gak suka sama kita. Kita udah berusaha buat yakinin dia suka sama kita eh malah dia gak pernah suka sama kita. Akhir yang gak bagus emang tapi semuanya kembali ke muka.

Proses kalo mau jadian itu adalah perhatian. Kalo lo gak perhatian sama inceran lo kemungkinan kehilangannya besar. Tapi jangan terlalu over perhatiannya . Lo boleh perhatiin dia sekali kali tapi gak setiap kali. Bisa keganggu dianya bukan merasa nyaman.Tapi sekalipun lo udah pas banget perhatiaanya dianya gak suka. Faktor muka .

Proses kedua kalo mau jadian itu harus menumbuhkan rasa nyaman. Semua orang di dunia ini itu kalo nyaman pasti enak. Lo harus bisa menumbuhkan rasa nyaman tersebut. Kayak lo bisa jadi humoris ,romantis tapi gak terlalu lebay,jadi pendengar yang baik ketika dia lagi curhat. Buatlah suasana nyaman agar dia mau sama lo .Lo udah berhasil suasana nymana tapi dianggap teman sama doi lo? Namanya friendzone. Atau karna tampang belom nyaman.

Tapi gak enak banget kalo ternyata lo udah dapetin perhatian dan kenyamanan dari dia dan masih dianggap temen. Selamat masuk friendzone. Friendzone itu adalah ketika lu udah ngelakuin hal hal buat bisa jadian sama dia dan akhirnya pas lo mau nembak dia dan dia bilang “Kita kan temen”. Gak enak banget deh. Cuman dianggap temen. Untung bukan supir. Kalo kalian di tolaknya begini “Kamu kan supir aku” selamat lo masuk supir zone.Itu masih mending seadainya kalian ditolaknya gini “Kamu kan peliharaan aku” Selamat masuk anjingzone

Sekarang kalo udah yakin tembak dia. Yah kalo mau nembak itu butuh perantara atau langsung. Kalo perantara lewat temen  , kalo langsung tatap muka dia dan lo bilang “Jadian yuk”. Nah tinggal 2 kemungkinan yang terjadi. Ditolak / diterima.

Kalo ditolak sih gue bakal bilang “itu sih takdir. Terima muka aja .”. Emang gak enak banget kalo ditolak. Udah berusaha eh ditolak. Kalo gamau ditolak tuh ada 3 cara. Berdoa,berusaha, dan oprasi plastic.Biar ngubah muka.

Kalo diterima sih gue bakalan bilang selamat buat lo. Lo berarti bisa naklukin hati dia. Apalagi kalo dia itu banyak banget yang naksir. Mulai dari cogan disekolah sampai tukang kebun disekolah. Berarti perjuangan lo berhasil tinggal tunggu bulan bulan jadian yang bakal lo lewatin.

Bulan pertama sih biasanya masih ada emot kiss setiap pagi dan malam hari. Masih rajin ngucapin goodnight , goodmorning dan wish you luck(kalo ada pertandingan,ulangan dll),udah makan belom.Masih romantic kalo dibulan pertama. Tingkat sayang diantara 80%-100%.

Bulan kedua-bulan ketiga sih biasanya udah kayak chat biasa. Kata kata udah makan,udah mandi dll ada disaat topic pembicaraan sudah habis. Dan juga kata kata good noght atau “aku mau tidur” Ada saat kamu udah bosen chat sama pacar.Tingkat sayang diantara 50%-75%.

Bulan keempat-bulan putus sih kalo gak sayang  Tapi kalo sayang kayak bulan pertama. Masih romantic. Kalo yang bertahan lebih dari 3 bulan namaya setia. Menurut gue sih.Di bulan ini kalian akan mulai merasa dia ada yang berubah. Bukan, bukan dia berubah jadi power ranger pink . Tapi sifatnya.Sebenernya dia gak berubah cuman emang itu sifat asli dia.

Cara agar hubungan gak ngebosenin tuh banyak. Kayak jangan terlalu sering chat sama dia, sering ketemu tapi gak sering sering banget, romantic pas waktunya, dan yang palig penting adalah kalian saling gak bosen sama pasangannya.

Dan kalo kalian putus. Berarti kalian emang udah gak cocok. Misalnya kalian udah gak cocok milih tempat makan, tempat malam mingguan sampai toilet buat boker bareng bareng. Bisa juga kalian putus gara gara factor luar. Orang tua dan teman. Kalo temen lo gak suka sama pacar lo, bisa jadi alasan penting untuk lo mutusin dia.Bisa jadi temen lo ngarepin lo putus, makanya dia jelek jelekin pacar lo agar lo gak suka lagi.

Tapi menurut gue setiap orang jadian bakalan putus kecuali kalo itu emang cinta sejati mereka.

Komentar