Langsung ke konten utama

Berakhir Sudah Penantian Ku

post ini disuruh orang di ask fm. Dia nyuruh buat cerita sweat gitu. Gue bingung gimana buatnya. Akhirnya seadanya aja deh. Enjoy !

Pagi itu, cuaca mendung.  Adit pun pergi lebih pagi untuk menghindari hujan ke sekolah. Saat ia memasuki pintu gerbang , ia tidak sengaja melihat perempuan yang tidak familiar di sekolah. Ia acuhkan hal itu, karna ia memang tidak peduli apapun kecuali dirinya sendiri. Sepertinya, perempuan tersebut siswa pindahan dari suatu sekolah karna ia tidak memakai batik sekolah .

                Bel berbunyi. Menandakan pelajaran dimulai. Hujan pun turun. Di kelas, Adit memikirkan siapa wanita tersebut dan ingi mengenalnya . Saat Adit keluar kelas. Ada wanita tersebut.  Ternyata , Kelas Adit dan wanita tersebut bersebelahan. Wanita tersebut sedang berdiri dibalkon melihat pemandangan sekolah. Adit pun memberanikan diri untuk berkenalan dengannya.

“hi, anak baru yah?”

“eh.. iya”

“mmm… sekolah dimana dulu?”

“Smp 69”

“oh keren juga nama smp lo , haha”

Hening sejenak.

“mmm…. Boleh minta pin bb?” kata Adit tersipu malu.

“boleh.. nih” Kata wanita tersebut memberikan Pin bbnya.

“Oh yah.. btw nama lo siapa?”

“Dina. Lo?”

“Oh nama gue Adit” kata Adit sambil menjulurkan tangannya mengajak berkenalan.

                Hari itu, Adit senang. Karna ia dapat berkenalan dengan dina. Tapi, ketika Adit menginvite bbm Dina, ia kaget. Dina memasang status “01.” . Sontak status itu membuatnya kaget. Karna, biasanya jika ada yang menulis status seperti itu menandakan dia sudah pacaran. Karna rasa penasaran , Adit pun membbm Dina.

“Din , lo udah jadian yah?”

“iya. Kenapa?”

“Oh, gapapa”

                Karna Dina sudah jadian, Adit pun mengurungkan niatnya untuk mendekati Dina. Tapi, entah kenapa Adit tidak ingin menyerah begitu saja. Ia pun kembali membbm Dina.

“boleh minta twitter lo ga?”

“Boleh. “

Mereka pun saling follow memfollow.

“Oh iya, lo jadian kapan?” kata Adit.

“Udah lama. Sekitar 3 bulan gitu”

“ohh… pacar lo siapa emang?”

“Abi”

“Ldr dong”

“Iya bisa dibilang gitu deh haha”

                Mereka pun chat selama 3 jam. Awalnya, mereka berdua masih kaku dalam percakapan. Tapi, lama kelamaan suasaana mencair. Mereka berdua sudah tidak kaku lagi. Didalam percakapannya dengan Dina, Adit membicarakan guru yang lucu, temen yang gila sampai makanan khas kantin. Pokoknya Adit membicarakan tentang sekolahnya. Sementara Dina, hanya menanggapi dan tertawa sekali sekali. Hingga pada suatu saat Dina membbm Adit seperti ini.

“wkwk lo asik juga yah. Gak kayak pacar gue”

“emang pacar lo gak asik?”

“Iya. Dia kalo jawab irit banget”

“wkwk kasian cewek cantik dicampakin pacarnya”

“haha, bisa aja lo mujinya”

“Emang contoh dia jawab iritnya gimana?”

“Misal kalo gue bbm “udah makan” dia cuman jawab “udah”. Kalo gue lagi curhat dia cuman jawab iya.
 Terus gue sering ditinggal dia gitu deh”

“Kok masih sayang?”

“Yah namanya juga cinta. Kalo uda sayang susah di lepas kan?”

“Iya juga sih”

                Karna chat tersebut, Adit pun ingin terus dekat dengan Dina. Tapi ada perasaan juga untuk mnejuah darinya karna ia memiliki pacar. Rasa sayang mengalahkan hal tersebut, Adit tidak peduli kalau Dina memilik pacar. Ia hanya ingin lebih dekat ke Dina.

                Suatu saat , Dina sedang berdiri di balkon dan Adit menghampirinya.
“Hei din” kata Adit ceria.

“hai dit”

“Lo sendirian aja, belum punya teman?”

“belom dit, temenin dong”

Sontak Adit kaget dan senang karna wanita yang disukainya meminta ditemani.

“ah yaudah deh”

“makasih yah, ke kantin yuk”

“boleh”

                Di dalam perjalanan mereka seperti teman biasa. Di saat perjalanan menuju kantin Adit dengan senang hatinya menunjukan beberapa tempat di sekolah. Seperti kantin, ruang guru, tata usaha dan lainnya. Dina sangat senang jalan bersama Adit. Itu terbukti disaat berbincang dengan Adit, Dina selalu tersenyum.

“Din, gimana kabar lo sama Abi?”Tanya Adit tiba tiba

“Entahlah, dia kayak gak peduli sama gue gitu”

“kasian “

“Iya emang hidup gue perlu dikasihani wkwk”

“ mmm… Din gue kok jadi peduli yang sama lo gitu”

“haha masa?”

“Iya, biasanya gue gapernah peduli hal sekitar. Just care about myself”

“haha keliatan dari tampang lo yang beller”

“biarin beller beller gini ada yang mau , btw entah kenapa gue nyaman ada disamping lo”

“gue juga dit, dibanding Abi. Gue lebih nyaman sama lo. Sayang gue udah punya pacar”

“Emang lo gabisa mutusin dia? Keliatannya lo sengsara banget sama dia”

“Bukan gabisa, tapi gamau. Gue pengen aja suatu saat dia berubah”

“Berubah gimana? Jadi superman”

“Lucu lu. Yah sifatnya. Jadi lebih peduli dan perhatiin gue. Enak tau di perhatiin”

“gue bisa kok”

“Tapi gue gamau putus dit, maaf”

“Oke mungkin sekarang lo masih sama Abi, tapi jangan tutup kemungkinan yah buat gue”

“Gak akan pernah kok Dit, gue suka usaha lo walau gue udah punya pacar.”

                Berbulan bulan kemudian setelah percakapan tersebut. Dina putus. Ia menangis di balkon. Kebetulan Adit melihat Dina menangis. la pun langsung menghampirinya.

“lo kenapa din? Gapapa kan? Sakit? ” kata Adit panic

“Dit gue putus” Jawab Dina dengan nada terisak.

Jawaban tersebut menyenangkan hati Adit. Tapi Adit tidak ingin menunjukan perasaan tersebut ke Dina.
“Kenapa?”Kata Adit

“Ternyata di duain gue dit”

“duain gimana?”

“Dia bilang kalo dia udah gak sayang sama gue, dia cuman maanfaatin diri gue biar bisa deket sama sahabat gue. Abi jahat banget dit”

“hah? Parah banget dia”

“Semenjak gue pindah dia udah jadian sama sahabat gue.”
“anjrit parah banget”

“dia juga bilang, gue itu gak sayang sama dia. Padahal apa dit? Gue rela ngucapin ultahnya tengah malem dan dia cuman jawab “makasih”, dia juga pernah gue kasih jersey setiap aniv dan gue gapernah di kasih apa apa sama dia. Tapi gue masih aja pertahanin dia. Apa gue gak sayang?”

“Yaudah sabar aja.. gue selalu ada kok buat lu. Din, boleh ga gue…”

“apa?”

“Jadi pacar lo?”

Hening seketika.

“Gue gabisa Dit, gabisa nerima lo?”

“Kenapa?”

“karna gue baru putus dari abi, gue belom siap buat pacarin lo dit. Gue takut lo gue cuekin. Gue takut lo
 cuman sebagai teman curhat gue. Gue juga takut gue belom bisa move on ”

“Kalo belom dicoba kan kita gak tau”

“Tapi lo terlalu baik untuk hal itu dit”

“Gapapa kok Din, kalo lo belom bisa move on dari Abi, gue sebagai teman curhat lo, lo bakal nyuekin gue atau apalah. Gue cuman pengen selalu disamping lo aja. Gue janji kok, bakal ngebuat lo bisa move on dari abi, gak curhat lagi tentang abi , gue bakal buat lo move on dari dia dan gue bakal bahagian lo gak kayak mantan lo”

“tapi Dit…”

“Gue siap kok demi lo”

“Makasih dit, gue mau jadi pacar lo. Dan gue akan sayang sama lo dan gabakal setengah setengah kok sayangnya. Walau susah move on dari Abi, tapi kalo ada lo gue bakalan cepet move on kok”

“makasih yah Din”

-The End-

                Terkadang kita udah pesimis pengen deketin seseorang karna masalah tampang, karena dia udah suka sama orang lain atau bahkan udah punya pacar. Tapi kalo kita berusaha dengan gigih , mungkin saja seseorang tersebut menjadi milik kita. Yang terpenting adalah usaha bukan tampang atau ketenaran. Mungkin tampang dan ketenaran itu ada nilai plusnya. Tapi tanpa ada usaha tampang dan ketenaran itu bukan apa apa. Kalo disebrang sana ada yang lo suka, kejar orang tersebut hingga dapat. Jangan menyerah  kita di tolak olehnya. Suatu saat dia pasti ingin menerima kita jika usaha kita gigih. Kalo masih ditolak? Move on aja. Mungkin dia belom pas sama lo. Orang yang pas sama lo masih banyak kok

Komentar