Langsung ke konten utama

Jenis Jenis PDKT Dari Jaman Ke Zaman

Kalo kita pengen jadian harus ada pdkt dulu. Bisa sih kita asal nembak . Tapi kemungkinan diterimanya kecil. Kecuali muka lo yang mendukung banget. Nah ada beberapa jenis jenis pdkt. PDKT adalah kepenjangan dari pendekatan. Secara harfiah diartikan mendekat kan diri ke tuhan orang yang ingin kita jadikan pacar. Tapi pdkt itu kayak air laut. Kadang pasang kadang surut. Kadang susah kadang gampang. Kadang dapet kadang engga. Kadang ngejauh kadang ngedeket. Kadang tertipu ava kadang tertipu muka asli.Kadang manusia kadang juga engga. Terus apaan dong?. Oke daripada banyak basa basi mending langsung aja liat jenis jenis pdkt dari jaman ke zaman. Enjoy  !

1.       PDKT SD

Dulu pas gue sd, temen temen gue nembaknya pake surat . Surat itu di masukkan ke amplop putih. Di dalamnya ada surat cinta yang ditulis tangan. Isinya itu mungkin” Kamu cantik, aku suka sama kamu. Jadian yuk”. Biasanya kalo pas jamannya sd. Kita itu gak mikir tentang reputasi,sifat atau hal hal yang lain tentang dia. Yang kita pikir kan cuman “Ih cantik. Gue tembak ah / gue terima ah”. Gak jarang juga ada cewek yang nembak cowok pas sd. Coba sekarang. Kan jarang. Jamannya cinta monyet nih. Di SD juga gak perlu pdkt yang pasti. Lo suka tembak terus jadian. Kalo diterima. Kalo engga. Lo suka tembak di tolak nangis besok ngeliat cewek cantik yang lain nembak di tolak . Terus berulang siklus tersebut sampai dia mendapat pacar. Dulu sd mah pacaran , kayak engga pacaran. Ngeliat aja malu. Ngobrol aja epilepsy. Nonton bareng aja diare.

2.       PDKT pas blackberry dan apple masih menjadi buah.

PDKT kayak gini emang sulit. Karna bb dan apple masih jadi buah. Belom jadi ponsel .PDKT kayak gini termasuk sulit. Karna kalo kita gak punya duit buat ke wartel, yaudah kita gak bisa deketin doi kita. Demi deketin doi kita, kita rela gak jajan buat bisa ke wartel. Kita rela puasa demi dapetin doi. Kita rela maag demi bisa pacaran sama dia. Eh pas kita udah ngelakuin hal tersebut, kita tembak dia “aku suka sama kamu, jadian yuk” “aku juga suka sama kamu” nah happy ending. Tapi kalo lo nembak “aku suka sama kamu,jadian yuk” “maaf aku gakbisa” “kenapa”
“Aku…” “apa? Udah punya pacar” “aku bapaknya orang yang kamu tembak. Makanya Tanya dulu ini siapa yang lagi ngomong” “oh maaf pak. Ngomong ngomong saya dari pln” Mengalihkan pembicaraan. Nah kalo sad endingnya kita udah Rela ngumpulin duit buat ke wartel eh pas kita tembak dia nolak. Alesannya “kita jadi teman aja yah”. Fix lo masuk friendzoned.

3.       PDKT pas blackberry dan apple udah jadi gadget.

PDKT kayak gini udah gampang. Berkat Mike Lazaridis  dan Steve Jobs , blackberry dan apple telah berubah menjadi gadget. Berkat mereka berdua dan pembuat gadget gadget yang lainlah  kalian mudah untuk mendekati orang .Dan berkat Jack Dorsey dan Mark Zuckerberg dan penemu sosmed yang lainnya juga kalian dengan mudah berinteraksi dengan doi kalian. Kalian juga dapet mencari doi yang lain lewat sosmed kalau udah bosen sama doi yang sekarang. Tanpa ada sosmed di gadget maka kalian pun tetap sulit untuk berkomunikasi. Tanpa ada gadget kalian pasti bingung make sosmednya dimana dan tetap sulit untuk berinteraksi. Kalian harus pergi ke warnet juga. Kalo jaman ini wartel udah musnah. Udah diganti warnet.

4.       PDKT pas udah tau malu

PDKT ini biasanya kalo kamu sudah akil baliq. Sudah mengerti hal yang salah dan hal yang benar. PDKT yang cewek udah jarang nembak cowok. Cowok dan cewek udah tau mana cowo ganteng beneran sama cewe cantik beneran. Bukan bohongan. Apalagi setan. Di pdkt ini kita udah mengerti saat dimana kita harus pacaran atau engga. Kita udah siap buat janji untuk ditepati. Kita udah siap sakit hati kalo ditolak. Kita juga harus siap mental untuk terus mendekati orang yang kita suka. Tapi kita tidak akan selalu mendapatkannya. Kalau kita tidak bisa mendapatkannya kita punya 2 pilihan. Pergi menjauh dan menyesal atau berusaha dan berbahagia.


Yah namanya juga pdkt. Kalo gagal berarti dia gak cocok atau gak nyaman sama kita. Cari aja yang lain atau lo terus deketin dia walau lo tau jawabannya engga. Tapi lo tetap keras kepala untuk mendapatkannya dan membuat dia luluh sama lo. Dan dia pun mau sama lo berkat usaha lo yang keras. Berkat globalisasi lah pdkt semakin mudah. Dulu kita harus jalan dulu ke wartel buat bisa telpon. Sekarang dengan adanya skype kita bisa video call sama orang di mana pun dan kapan pun asal ada skype dan internet. Efek globalisasi emang ada bagus dan engganya. Tergantung kita menyikapinya aja. Seperti kita menyikapi pacar kita yang seharusnya. Bukan disia siakan. Apalagi kita sakiti.

Komentar