Langsung ke konten utama

Rumit

Postnya disurh sama orang di ask fm tentang sweet sama sad sama apalah. Gue bingung. Gue asal aja buat. Enjoy !

Angin berhembus pelan di atas balkon sekolah, gue melihat lapangan . Di lapangan sedang terjadi classmeet . Tiba tiba ada yang mukul pundak gue.
“Ga sebenernya dinda suka sama lo tau”
 “Suka?Adinda?”
 “iya Adinda anak 9c suka sama lo”
 “Ahaha”Gue pun berpikir kenapa gue gak jadian sama dia ?  Lalu gue pun ingin bertemu dengannya. Sekilas dia rada senyum ke gue, gue pun begitu. Serius Dinda itu menurut gue cantik.Cantik banget . Dia sendiri itu temen mantan pacar gue. Temen baik gue sendiri suka sama dia.

                Sepulang sekolah, gue pun langsung chat ke dia lewat direct message.

“Hai” Gue pun memulai dm itu ke Dinda.
“Hai”
“Denger denger lo suka sama gue yah?”
“mmmm…. Kasih tau gak yah?”
“gak di kasih tau juga gak papa”
“Iya gue suka sama lo”

                Jantung gue berdetak keras,keringat membasahi muka gue, dan perasaan senang pun ikut tercipta di siang yang cerah.
“Tapi gue udah punya Rapip, Pacar gue”

Jleb. Perasaan sedih pun langsung mewarnai. Gue lupa kalo dia udah punya pacar.
“Oh iya gue lupa”Jawab gue. Dinda gak menjawab. Mungkin dia tahu makna dari kata kata gue itu. Kecewa.

Beberapa saat kemudian gue berpikir untuk gak usah berharap dapetin dia. Toh gue juga baru kenal dia cuman sebatas temen mantan gue. Jadi gue pun gak terlalu mentingin hal tersebut.

Seperti biasa, setengah enam pagi gue bangun untuk memulai aktivitas. Gue makan, mandi,pakai seragam dan cek hp. Gak biasanya ada dm yang masuk. Langsung gue buka dan ternyata ucapan “good morning” dari Dinda. Gue pun menjawab “Ucapin good morningnya jangan ke gue tapi ke Rapip aja, gue gak mau ganggu hubungan lo” Seketika itu juga gue matiin hape dan berangkat ke sekolah.

Sepulang sekolah , gue menurunin tangga karena kelas gue ada di lantai paling atas. Di depan pintu gerbang gue ditarik oleh segerombolan cewek. Gue kenal segerombolan cewek itu adalah geng Dinda. Segerombolan cewek itu bilang gini “Dinda udah mutusin Rapip” Gue shock. “Kenapa?”. “Alesan ke Rafifnya sih dia udah gak nyaman , tapi bukan itu yang utama” “Biar gue tebak yang utama adalah agar gue bisa leluasa deketin dia dan jadian sama dia?” “Benar sekali” Segerombolan cewek itu pun melepaskan gue.

Di perjalanan pulang sekolah gue hanya bisa terdiam sambil melihat jendela mobil hitam avanza gue. Hujan turun. Kali molek meluap. Macet pun terjadi. Macet parah dikarenakan banjir pun terlihat . Di dalam kemacetan ada dm dari Dinda.
“Hai, hati hati yah sekarang lagi hujan dan banjir semoga lo gak kenapa napa” . Entah kenapa gue senyam senyum sendiri. Ada perasaan senang. Ada juga perasaan penasaran kenapa dia putus. Gue pun menjawab dm dari Dinda.
 “ Hai, makasih yah. Btw kenapa lo putus Din?”
 “Yah namanya juga hubungan, kalo salah satu pasangannya udah gak nyaman yah hubungan itu harus berakhir kan?”
 “Iya gue tau, tapi alasan lo putus apa?”
Dinda pun lama menjawabnya . 5 menit kemudian hp gue kembali berbunyi. Ada dm dari Dinda
“Gue sayang sama lo.”
 4 kata penuh makna yang mewarnai hati gue.
“Tapi Rapip kan lebih sayang sama lo”
 “Kalo sayang pernah dia ngucapin good night? Pernah dia perhatiin gue? Pernah jalan bareng gue? Kalo ketemu pernah nyapa gue? Bahkan di bio dan status bbm gak ada nama gue, buat apa gue ditembak “
“Buat apa lo terima?”
 “Karna gue sayang sama dia”
 “Kalo sayang kenapa putus”
 “Karna gue gak tahan harus di giniin”
 “Masa cuman gak ditulis di bio nama lo dan gak perhatian harus putus sih?”

 “Karna hati gue udah berpindah ke lo.Gue capek diginiin terus,terus setau gue mantan lo kayaknya nyaman sama lo cuman dianya mungkin yang bosen sama lo makanya kalian putus. Dan dari pertama kita chat gue merasa nyaman , beda banget pas gue chat sama pacar sendiri. Gatau kenapa gue nyaman chat sama lo”

 “Bukan dia yang kayak gitu tapi gue yang kayak gitu, semua orang selalu berpikir bahwa mereka selalu benar tapi jika dalam hubungan seperti itu  hubungan itu bisa kandas jika salah satu gak ada yang mau ngalah, pasti di pikiran pacar lo dia yang benar dan lo yang salah”Kata gue sambil membalas dm dari Dinda sembari mengambil minum ditas.

  Dm gue gadibales lagi.

30 menit gue terjebak di molek dan dman bareng Dinda. Kata kata “gue sayang sama lo” masih gue lihat. Seakan 4 kata itu memilik sejuta makna . Gue gak nyangka ada orang yang rela putus gara gara dia sayang sama orang lain . Gue gak nyangka. Dan lebih gak nyangkanya lagi orang lainnya itu gue.

Dikamar gue gelisah. Gue pengen banget mengambil hp gue dan ngedm Dinda tentang keadaannya tapi ada perasaan yang nolak. Gue bingung . Kenapa ini jadi rumit banget? Padahal Dinda cuman punya perasaan suka sama gue . Tapi kenapa harus sampai putus? Gue merasa bersalah banget.Sehari penuh itu gue mikirin Dinda terus. Gue pun bertanya tanya pada diri gue sendiri. Apa perlu yah rasa sayang berlebih sampai harus memutuskan hubungan yang udah dia jalanin? Kenapa gak dipertahanin terus lupain gue aja sih?
Iseng gue ngestalk Dinda. Terakhir dia ngetwit “Gue tau bukan begini caranya, tapi itulah cinta . Gak bisa ditunda” . Dan waktu itu dia ngetwit disaat gue udah berhenti dman bareng dia. Gue pun juga iseng ngetwit begini “ Emang cinta gak bisa ditunda tapi kan bisa dipertahanin cinta yang lama”

Esok pun tiba. Gue jalan melewati kelas Rapip. Disana gue dilihat seperti sampah dimata dia. Gue pun hanya bisa berjalan lurus. Beberapa langkah kemudian ada seseorang yang menarik gue yaitu Rapip.

“pho lo”Serunya dengan ekspresi serius.
“Gue gak pho, pacar lo yang udah gak sayang sama lo” balas gue sewot.
“Tapi gue masih” Mata Rapip berkaca kaca.
“Kenapa lo gak perhatiin dia?”

                Rapip memberikan ponsel dia ke gue. Gue disuruh lihat chat dia dari pertama kali jadian sampai putus.

“Kurang perhatian apa? Gue perhatian ke dia tapi dia gak. Kalo di chat balesnya kayak ogah ogahan dari awal sampai akhir jadian . Tapi gue gapernah bosen buat sayang sama dia walau sifat dia kayak gitu”
                Gue terdiam sejenak.
                “Gue gatau deh pip”
                “Dia nerima gue karna terpaksa. Dia ingin eksis doang dan pengen punya pacar anak eksis”
                “Lo tau darimana?”
                “Temen dia”
                “kok lo tembak?”
                “Karna gue sayang sama dia. Udah.”
                “ Kalo sayang kenapa gak lo pertahanin?”
“Udah ga, tapi dia maksa putus. Gue gabisa maksain kehendak gue untuk tetap bersama dia. Gue sayang sama dia, makanya gue milih untuk putus. Mungkin itu jalan yang terbaik. Dan gue pengen banget move on dari dia tapi susah”
“Belom di coba pip”
“Udah . gue udah berusaha deketin banyak cewek tapi gak ada yang bisa ngebuat gue senyaman dia. Gimana gue bisa move on disaat gue masih sayang sama dia?”

Gue terdiam. Gue bingung mau jawab apa. Emang permasalahan orang yang belom bisa move on itu gara gara masih sayang dan masih belom nemu yang nyaman. Move on emang paling susah di lakukan jika seseorang sudah benar benar sayang sama seseorang. Tapi gak ada yang susah jika berusaha.

“Gatau gue pip. Level tertinggi dalam mencintai adalah merelakan orang yang lo sayang pergi pip. Lo bisa kok move on dari dia.”
“Iya makasih ga, maaf yah kalo nyangka lo phoin hubungan gue”
“Iya gapapa” Gue pun melanjutan perjalanan ke kelas.

Dikelas gue gak konsen tentang pelajaran yang dari dulu emang gak konsen kalo belajar, tapi yang ini beda. Di kelas gue mikirin Dinda dan Rapip. Gue bingung siapa yang salah.Rapip atau Dinda. Tapi Rapip udah punya bukti sementara Dinda cuman omong doang. Apa dia ngedeketin gue gara gara dia pengen eksis juga? Apa masih kurang maanfaatin Rapip buat terkenal seantero sekolah? Terus buat apa pura pura sayang? Emang enak pura pura sayang?

“Gaa…. Sst lo bengong aja” Kata Aryo temen sebangku gue.
“ssst…. Arga” Kata dia lumayan keras.
“Arga jangan bengong, kesambet loh entar”Kata Arga sambil mukul mukul gue. Akhirnya gue sadar.
“Apaansih yo?”
“Kok lo bengong mulu sih dari tadi”
“Galau yo”
“Oh gara gara Dinda?
“Iya yo gue gatau siapa yang benar”
“Benar gimana?”
“Gue tadi dikasih chat sama Rapip “
“Chat tentang?”
“Dia sama Dinda.Dia perhatiin Dinda sementara Dinda cuman cuek doang”
“Mungkin udah gak sayang kali”
“Dari awal Dinda udah gak sayang sama Rafif”
“Terus kenapa dia nerima Rapip?”
“BIar terkenal”
“Masa?”
“Iya. Dan yang ngebuat gue galau Dinda berkata sebaliknya dari fakta yang gue dapet dari Rafif”
 “ikutin kata hati lo ga kalo bingung harus apa yang lo lakuin sama masalah ini, jangan terhasut sama orang lain believe yourself, sekarang lo harus milih ga. Lo deketin dan ubah dia atau lo tinggalkan dan menyesal.Kalo mau tinggalin sekarang saatnya , lo sama dia belum terlalu dekat kok. Pilihan ada ditangan lo” Muka Aryo bijak.
Gue pun gatau harus milih apa, tapi gue milih pilihan yang pertama
“Gue milih untuk deketin dan ubah dia”
“Kalo itu yang lo mau dan lo rasa pas, lakukan ga”Tangan Aryo memukul pundak gue
“oke “

Bel pulang berbunyi. Gue pun begegas merapihkan buku. Selesai merapihkan buku gue pun menurunin tangga sendirian. Hari itu gue membawa motor ninja gue kesekolah. Gue bilang ke pak supri untuk gak menjemput gue, Karna gue pengen pergi membeli buku di gramedia matraman sendirian.

Sesampainya di matraman gue memarkirkan motor gue di basement. Gue pun memasuki gramedia matraman. Gue pergi ke lantai paling atas untuk membeli novel Percy Jackson. Disaat gue mengambil novel tersebut di rak paling atas ternyata ada yang memegang pundak gue.

“Hei. Lagi ngapain disini , Sendirian aja” Kata seorang wanita. Sepertinya suaranya gue kenal. Pas gue menoleh kebelakang ternyata benar. Dinda yang menepuk pundak gue .

“Beli novel. Lo?”
“Sama, Percy Jackson juga yah?”
“ehehe iya kok kita sehati sih?”
“mmm… jodoh kali” Dinda pun tersipu malu.
“ah bisa aja lo Din”
“sendirian aja ga?”
“Iya, lo juga?”
“Iya nih, Jomblo sih lu jadi sendirian aja”
“Gak ngaca lo, lo juga sendirian aja kayak gak punya pasangan”
“Bilang aja jomblo gak usah bilang gak punya pasangan”
“Biar keren”

Dinda pun tertawa.

“Mau gue temenin gak nyari bukunya?”Ucap gue.
“mmm…. Boleh gak yah?”
“Boleh lah kalo gak aku eh gue paksa nih”
“Cie ngomongnya aku… sok unyu kamu eh lo”
“lo juga”

Gue pun sama dia mengitari gramedia matraman selama 2 jam . Disana kami bukannya mencari buku malah ngobrol.Topik obrolan kami mulai dari hobi ,sekolah,guru dan lainnya. Tapi kami gak ngobrolin mantan kami . Gue tau kalo ngomongin mantan sama aja kita ngebahas masa lalu. Ntar gue malah gak bisa move on . Jadi gue gak mau ngobrolin mantan.

“Ga makan yuk” Ajak fia.
“Ayok, di es teller 77 aja yah “
“Yaudah”

Kami pun membayar novel kami masing masing dan pergi menuju lantai basement untuk makan.Sesampainya di es teller 77 kami memesan makanan. Karna restorannya sepi jadi makanan kami cepat diantar. Selesai makan kami pun ngobrol. Gue yang mulai obrolan.

“Din tadi gue liat chat lo sama Rapip. Kok cerita lo beda sih sama isi chatnya itu. Kata lo, lo yang merhatiin dia tapi dia gak. Tapi berbanding terbalik sama bukti itu”
“Gue terpaksa ga nerima dia, jadi gitu deh”
“Kalo gak suka kenapa diterima?”
“Karna dipaksa sama temen temen gue”
“Kenapa lo gak mau ikutin kata hati lo aja, sakit tau cowok digituin”
“Yah dipaksa ga, biar geng gue eksis “
“Terus lo mau?”
“Iya, kalo gak gue ga dianggep sama mereka”
“Terus lo deketin gue juga gitu?”
“mmm….. Eng… Ga”
“Kayaknya lo bohong deh”
“Serius ga”
“Udah Din jujur aja sama gue?”
“Serius ga, gue bener bener suka sama lo kok”
“Tapi ini tuh kayak permainan tau ga? Suka kok dimainin sih?”
“Serius gue suka sama lo”
“Dinda jujur aja” Kata gue dengan mata serius. Dia pun meneteskan air mata.
“Din jangan nangis”ucap gue sambil mengusap air matanya.
“ga… gue jujur kalo temen temen gue pengen gue jadian sama lo”
“Kok gitu? Kenapa pengen eksis?”
“Bukan… buat …”
“Buat apa?”
“Buat menghindari lo dari orang orang yang suka sama lo dan ngebuat gue cantik karna dapetin lo”
“Gue kan jelek”
“Gak sejelek yang lo pikirin, lo cuman belagu makanya yang suka sama lo pada gak suka lagi”
“Jadi rencana geng lo itu…”
“Dan ingin menghancurkan hati mantan lo karna mantan lo belom bisa move on dari lo”
“Tapi ageng kan sahabat lo sendiri”
“iya.. Gue bingung ga.. Harus milih persahabatan atau geng gue”

Gue pun pindah duduk yang berhadapan dengan dia sekarang jadi disamping dia.

“Ikutin kata hati lo aja fi”
“Tapi kata hati gue…. Gue gak milih dua duanya”
“Dinda.. udah yah nangisnya”Kata gue sambil megangin rambutnya. Dia pun meletakkan kepalanya di bahu gue.
“Ga… gue bingung… gue gak mau nyakitin hatinya ageng tapi gue juga gak mau kehilangan geng gue”kata dia sedikit terisak.
“Kenapa gak ikut gengnya ageng aja?”
“Gue takut ada perang ga…”
“Perang? Kok gitu?”
“Lo tau sendiri kan geng ageng itu musuhan sama geng gue. Dan ada satu rencana lagi kenapa gue harus jadian sama lo”
“lo  Osis inti. Dan Osis inti itu pro ke gengnya ageng. Jadi kalo osis inti udah pro ke geng gue. Kita bakalin hancurin gengnya ageng”
“Jadi ini masalah geng? Gue di manfaatin gitu? “
“Ga… maaf… jujur gue beneran suka sama lo sekalipun gak ada rencana ini. Sebelum gue pacaran sama Rafif gue udah suka sama lo. Tapi waktu itu lo masih jadian sama ageng jadi gue pura pura gak suka sama lo”
“Din…. Seadainya rencana lo gagal gimana?”
“Gue di keluarin dari geng”
“lo mau gak lo dikeluarin dari geng?”
“semenjak kejadian Rapip gue mau, tapi susah”
“Gimana kalo gue bilang didepan lo kalo gue gak suka sama lo dan jadian sama orang lain”
“Tapi siapa?”
“Ageng”
“Lo balikan lagi dong?”
“Iya “
“Lo sama aja manfaatin ageng dong.. “
“Demi lo”
“Kenapa?”
“Gue sayang sama lo. Janji yah sama gue”
“Janji apa”
“Jangan pernah move on dari gue. ”
“oke ga, gue janji. Btw kenapa yah gue gaboleh move on dari lo”
“Suatu saat gue akan nembak lo dan lo akan jadi pacar gue tanpa harus ada tekanan”
“Oke ga, Gue pulang dulu yah. Supir gue udah sampai”Kata Dinda dengan sneyum lega.
“iya Din”
“Btw makasih yah buat hari ini” Dinda pun bergegas pulang.

Malamnya gue pun langsung mengajak ageng balikan dan berhasil.Seketika itu jug ague nulis ditwitter nama panjang ageng dan diakhiri emot love. Seketika itu juga Dinda dm gue . Dia bilang

“Makasih banyak ga. Gue resmi dikeluarin dan gue pun diajak ageng masuk geng dia”
“Iya din sama sama. Jangan lupa yah janjinya”

3 bulan kemudian gue putus sama ageng. Gue diputusin ageng karna dia ingin focus un. Gue pun langsung dm Dinda.
“Gue jomblo nih”
“Gue juga”


Setelah beberapa bulan gue pdktin Dinda. AKhirnya gue jadian sama dia. Jadian tanpa ada tekanan apapun.Gue senang jadian sama Dinda. Gue seneng cara ngobrol Dinda. Cara dengerin Dinda ngomong. Cara dia perhatiin gue. Pokoknya gue nyaman banget sama dia. Dan alhamdulilahnya Rpip sama ageng gak marah. Gue bener bener seneng akan hal itu.

Komentar