Langsung ke konten utama

Pertelevisian Indonesia

Gue kadang bingung sama dunia ini. Misalnya gue bingung tentang iklan. Dulu orang iklan kan nyambung. Contohnya kalo lagi ngeiklanin produk minuman, dulu di minum sambil pake ekspresi ngeden segar gimana gitu. Tapi kalo sekarang produk minuman belom di minum udah seger duluan . ada juga produk minuman udah di minum , terus bintang iklannya ngomong “ sampe tumpe tumpe” dan minumannya itu di pegang di depan “anu” nya. Apa hubungannya coba produk minuman sama “anu” nya bintang iklan tersebut.

Ada juga iklan tentang mesin air gitu. Kan kalo dulu mesin air yang lagi di iklanin di pasang terus ngalir kenceng. Lah sekarang, mesin air di pasang terus nyembur ke cewek . Terus ceweknya itu malah kesenangan. Kan , kalo  di dunia real orang ke siram marah marah sambil minta ganti rugi bajunya yang basah bukannya malah kesenengan sambil joget gajelas. Beda lagi kalo di ftv. Kalo di ftv gak sengaja ke siram air dia bakalan marah. Terus yang ke siram itu bakalan suka sama yang nyiram. Tumbuh benih cinta . Jadian. Kalo di dunia real, lo nyiram cewek. Dia bakal marah. Terus dia benci sama lo. Dia siram lo balik. Bukannnya jadian malah baju basah. Makanya kalo mau pdkt jangan bego bego amet.

Masih tentang ftv. Ftv itu kepanjangannya dari film television atau apalah. Jadi , di ftv ini kayak film gitu. Di dunia ftv itu kadang ada yang masuk akal kadang engga, kadang lucunya dapet kadang kita bingung lucunya dimana, kadang kita juga galau nonton ftv kadang kita malah bingung galaunya dimana, kadang kita mikir(kalo punya otak) tentang filmnya. Ftv itu gunannya buat membuat kita merasa terhibur dan merasa buat galau, Selain itu juga agar kita mikirin tentang arti hidup yang di berikan oleh ftv tersebut. Kadang juga malah kita jijik ngeliat adegan yang ke bencis bencisan agar penonton tertawa. Alhasil malah penonton(yang normal) merasa jijik ngeliat kebencisan yang terlalu berlebihan.Kalo mau ngelucu jangan pake adegan yang berlebihan dong. Cukup dengan lawakan yang simple tapi lucunya dapet.

Banyak juga program tv yang berjenis komedi. Tapi banyak juga program tv yang menggunakan komedi yang berlebihan dengan cara menghina seseorang. Emang enak apa dihina? Ada juga program tv yang menyakiti orang agar orang lain tertawa. Sama aja kayak lo nyomblangin temen lo ke cewek yang lo suka. Disaat dia udah jadian sama temen lo, lo bakal menderita.Mending juga pake lawakan yang halus tapi lucu gaperlu orang lain jadi bahan hinaan. Entar kalo ditiru sama anak yang belom sunat gimana? Bisa bisa mereka bakal mempraktekkannya ke orang tuanya dan juga Ibu gurunya. Entar ada berita lagi “Seorang ibu guru meninggal berkat di dorong ke jalan raya oleh anak muridnya agar anak murid yang lain tertawa” .


Kasian kan buat anak yang belom mengerti malu. Kasian juga buat anak yang belom punya kemaluan. Oke salah focus. Memang sih acara komedi seperti itu menghibur banyak orang tapi apakah mereka memikirkan dampak buruknya untuk orang banyak juga? Terutama anak kecil?  Post ini cuman sekedar opini dari seorang pria yang sesekali menonton tv.

Komentar