Langsung ke konten utama

Tipe Orang Yang Ada Saat Ujian

Minggu kemaren dan minggu minggu yang akan datang gue bakalan mengahadapai serangkaian ujian yang membuat rambut gue tambah keriting saking frustasinya. Ujian pertama yang gue hadapi itu UAS terus ujian praktek, ucun, US dan terakhir UN. Tapi ujian itu bersifat sementara . Ada ujian yang bersifat permanen. Yaitu Ujian hidup.

Pas gue udah selesai ngerjain soal, gue melihat kesamping kanan. Bukan , bukan karna gue kelainan atau emang kebiasaan. Tapi gue iseng aja ngeliatin gerak gerik teman gue yang lagi asik mengerjakan ujian dan hal lainnya. Ada yang asik ngegambar, ada yang asik isi soal, ada yang asik tidur, ada yang asik bolak balik kamar mandi . Gatau emang beneran kencing atau ngerjain ujiannya sambil boker. Gue sih gak bisa ngerjain soal sambil boker. Kebagi lah konsentrasi gue. Antara ngeden sambil ngerjain. Nah post kali ini gue bakalan ngasih tau beberapa tipe orang saat ujian.

1.       Rajin

Tipe yang ini adalah tipe yang bakal bolak balik soal dan mengerjakannya dengan serius. Jika dia sudah selesai mengerjakan soal maka dia akan cek ulang kembali soalnya sampai waktu berakhir. Menurut gue ada dua tipe rajin. Rajin ngerjain dengan serius. Sama rajin nyontek. Yang pentingkan sama sama rajin.

2.       Cheater

Cheater adalah orang yang curang pada saat mengerjakan tugas. Biasanya mereka menyisipkan contekan dengan berbagai jenis. Ada yang nyembunyiin di kolong meja, di tempat pensil, di dasi, di jam tangan dan lainnya. Ada juga cheater yang ngerjainnya pas waktu tinggal 30 menit lagi. Bukan bukan karna mereka jenius atau pake guna guna. Tapi mereka lagi nungguin temennya udah selesai ngerjain ujian terus dia contekin. Emang jenius banget cara mereka.

3.       Pengoreksi

Jadi dalam ujian itu ada orang yang kalau sudah selesai mengerjakan ujiannya dia bakalan meriks jawaban diaa dengan jawaban temannya. Kadang kalo sama seneng. Kalo beda rusuh. Kalo ada yang sama ada yang beda bakal ada adu bacot. Kalo yang beda cuman satu bakal di bully. Kalo gak ada yang sama dan gak ada yang beda berarti mereka lagi gak ujian atau lagi gak meriksa.

4.       Masa bodo

Kalo orang yang termasuk tipe ini dia mengerjakannya dengan cepat . Gak mikirin bakal dapet nilai berapa yang penting selesai. Mereka cuman sekali baca soal dan langsung ngerjain. Kalo gak tau tinggal milih pilihan yang logis. Kadang mereka gak pernah nyontek. Satu hari sebelum ujian tiba , mungkin dia gak belajar .Dia emang gak pernah peduli sama nilainya. Nilai aja gadipeduliin gimana lo?

5.       Serius


Dia bakalan mengerjakannya dengan serius. Dia gabakal peduli kalo ada orang yang manggil manggil dia buat nyontek. Dia juga gabakal peduli kalo dia kebelet pipis. Saking seriusnya mungkin dia lupa kalo dia lagi kebelet kencing. Mungkin juga dia lupa sama lo. Dia cuman bakalan terpacu dengan soal dan lembar jawaban yang di berikan. Satu hari sebelum ujian dia bakal belajar dengan sungguh sungguh. Patut di contoh ini.

Termasuk tipe mana kah kalian?

Komentar