Langsung ke konten utama

Tipe Orang Yang Ngeselin Pas Chat


Jaman sekarang  pasti banyak orang yang memiliki social media. Mulai dari Friendster sampe twitter. Di social media, kita bisa ketemu sama orang baru dan berinteraksi sama yang jauh. Tapi social media bisa membuat yang jauh jadi dekat dan dekat menjadi jauh. Karna ,kita bisa berkomunikasi dengan orang yang ga berada di samping kita. Tapi kita menjadi jauh sama orang yang sedang berada disamping kita. Kita jadi gak pedulian sama orang yang dilihat oleh mata. Kita hanya melihat hape sambil mengketak ketik dengan asik. Sosial media juga bisa mendekat kan kita dengan gebetan cuman kurang asik aja deket lewat social media. Ga berasa deketnya.

Sosial media itu identik dengan chating atau chat.Ada orang orang yang ngeselin pas chat. Jadinya kita ogah dan menghindar buat chat sama dia. Kita hanya chat sama dia untuk menanyakan informasi. Itu juga terpaksa. Kadang juga orang yang sedang disuka termasuk tipe yang ngeselin pas chat. Mulai dari balesnya yang dua jam sekali atau dua hari sekali sampai balesnya singkat singkat. Padahal chat gak kayak sms yang perkata harus bayar. Nah disini gue bakalan kasih tipe orang ngeslin pas chat.

1.       Balesnya lama

Ini adalah orang yang paling ngeselin kalo lagi chat. Pengennya sih dibales cepet tapi dibalesnya lama padahal lagi penting. Biasanya orang yang balesnya lama karna ada urusan atau dia jarang ngecek hape. Lebih keselnya lagi dia ngecek hape cuman males bales. Balesnya kalo udah ada moodnya. Kalo gak ada moodnya yah gak dibales bales. Bisa juga dia bales karna lagi bosen. Emang sih kehidupan kita bukan sekedar chat aja tapi bisakan gausah update status tapi chat kita gak dibales. Dibalesnya lama dan singkat lagi. Lama menunggu jadi bosen dan males bales lagi. Gapapa deh kalo chatnya gapenting. Kalo penting? Dibales lama kan kesel.

2.       Dijawab singkat

Bales chatnya cepet. Tapi seadanya. Cuman jawab seperlunya. Gara gara sering dijawab singkat kitanya jadi kesel. Padahal niatnya cuman iseng gak ada temen chat,makanya kita chat sama dia. Tapi dia balesnya singkat banget. Berasa ogah ogahan kalo chat. Jadi kesannya, orang yang jawab singkat disangka jutek atau cuek. Mungkin bukan sifat mereka seperti itu, tapi cuman males nulis. Lagian emang gaenak kan kalo cuman baca gak bertatap muka kalau sedang berbicara? Contoh kalo dibales singkat
“hai lagi ngapain?”
“makan”
“sama nih aku juga lagi makan”
“oh”
“aku mau curhat nih. Tadi malem kan aku jalan sama pacar aku, tapi aku jijik sama dia. Masa dia makan ayam pake sumpit di idung. Ih malu maluin banget. Terus sumpitnya itu ada upil upilnya nah upilnya masuk ke nasi . ih sebel deh sama dia”
“oh”
Kesel kan? Udah chat panjang panjang dibales singkat.

3.       Isi chatnya gabisa dimengerti

Kalo chat sih cepet dan panjang cuman bahasanya sulit dimengerti. Dia juga kalo kita ngomong apa jawabnya apa. Kayak lagi makan banyak banget tapi selesai makan masih laper tapi ga aus. Gak nyambung. Percuma juga sih chat dibales cepet dan dibalesnya panjang tapi gak nyambung kalo chat. Mislanya “eh lagi ngapain?”
 “kok nanyain kayak gitu? Emang aku ngapain kamu?”
 “engga ngapa ngapain cuman mau nanya aja”
 “Ih penasaraan kenapaaa? Aku bingung kenaapa kamu nanya seperti itu?”
“udah makan?”
“aku belum mandi”
Percakapan seperti itu kan gak nyambung.

4.       Nanya mulu

Gapapasih chat nanya mulu. Kalau nanya tentang informasi penting yah gapapa tapi yang masalah dia nanya terus. Kita udah jawab, dan dia masih nanya.Misalnya kita chat selama tiga hari dan kita di tanyain mulu. Lu wartawan apa teman chat sih. Misalnya gini nih
“lagi ngapain?”
“Lagi makan udang”
“Udang apa?
“udang, yah udang”
“Udangnya warna apa?”
“Merah”
“Dia udah disunat apa belum?”
“Ini lagi disuntik tititnya”
“tititnya ada berapa?”
Ngeselin kan nanya mulu? Mungkin sih dia nanya mulu karna bingung harus bales apa. Nanya sekali dua kali tiga kali sih gapapa tapi jangan nanya berkali kali. Selain bosen juga ngeselin.


Nah sekian dulu tipe orang yang ngeselin pas chat. Oh iya chat emang bisa sebagai media modus sama gebetan atau berinteraksi sama orang lain. Tapi jangan lupakan orang yang disekitar. Saran gue sih kalo lagi ngumpul ngumpul matiin aja hapenya biar gak fokus main hape. Apalagi kalo jalan sama gebetan. Mending gausah bawa hape atau gak kalian malah berbicara sama hape bukan sama gebetan. 

Komentar