Langsung ke konten utama

Disaat Pandangan Pertama Ada

Dipost kali ini gue bakalan bahas tentang suka pada pandangan yang pertama yang banyak terjadi oleh kita. Pandangan pertama adalah pandangan yang ada disaat pertama kali bertatap muka. Dan disaat itulah kita menyukainya. Lewat mukanya.

Muka adalah hal pertama yang kita lihat setelah bertemu dengan seseorang. Hal pertama juga yang membuat kita mengira ngira seperti apa orang tersebut. Mungkin mukanya cantik bagaikan putri kayangan tapi hatinya bagai putri yang lagi kayang.

Gue inget suatu qoute "jangan lihat suatu buku hanya dari sampulnya" maksud qoute itu adalah jangan hanya mengira seperti apa benda tersebut hanya dari penampilannya. Lihat lah lebih dalam lagi. Siapa tau sama. Siapa tau tidak. Siapa tau tidak ada yang tau. Terus siapa yang tau?



Pada pandangan pertama hal yang kita ingin lakukan selanjutnya adalah mengenal dia secara dekat. Secara perasaan bukan hanya dari pandangan saja. Mulai dari situlah kita ingin mengetahuinya dengan cara berkenalan. Lalu bagaimana berkenalan dengannya tanpa terkena rasa malu?

Caranya gampang. Kalo lo malu bilang aja " eh gue dapet dare nih suruh kenalan sama lo dan minta id line lo. Boleh ga?" Nah dengan begini lo ga terlalu ketahuan kalo lo naksir sama dia,dan kalo gagal ga malu maluin. Nah kalo lo ga punya kemaluan .... eh maksud gue ga punya malu mending lo langsung kenalan tanpa dare.

Kalo dia mau ngasih namanya,lo jangan senang dulu. Siapa tau itu bukan nama aslinya. Kalo dia ngasih id linenya ,jangan senang dulu. Siapa tau linenya udah gak aktif lagi. Atau lebih parahnya dia gapunya line bilang punya , idnya ngasal. Ternyata dia ngasih id line  seorang gamer. Jadi selalu ada notif di hp  " bla bla bla send you a clover" setiap hari. Bukannya dapet kenalan malah musibah.

Sesekali bahkan sering gue dapet yang namanya suka pada pandangan pertama. Cuman pas melihat pada pandangan pertama kali persepuluh pandangan , gue udah bosen dan ga suka lagi. Kecuali kalo dia asik, ngebuat gue nyaman.

Biasanya setelah mendapat suka pada pandangan pertama gue langsung minta kontak dia ke teman yang gue kenal. Langsung deh gue chat. Kalo dia pernah tau nama gue, biasanya sih di bales chat gue. Cuman sangat biasa orang yang gue suka pada pandangan pertama,ga kenal gue. Alhasil chat gue ga pernah di bales. Tapi ada juga yang bales. Biasanya sih kata katanya " bla bla bla send you a clover" ternyata dia gamer. Seketika gue blok. Biar ga kena hal kayak gitu. Dimana gue udah nungguin lama lama. Di bales. Di bales panjang. Ternyata dia mengirim sesuatu. Mengirim clover.

Pandangan pertama itu ada , jika terus dilanjutkan akan menimbulkan rasa. Rasa untuk memiliki. 

Namun jika yang ingin dimiliki tidak memiliki rasa yang sama,pandangan pertama hanya sebatas pandangan mengagumi tanpa bisa memiliki.

Banyak secret admirer yang mengangumi seseorang karna pandangan pertama. Mulai dari situ mereka mencari informasi tentang sang pujaan. Namun kebanyakan dari mereka hanya mencari bukan menghubungi. Sebatas itulah tugas pengagum rahasia. Hanya bisa mengangumi tanpa berani menghubungi. Seperti itu jugalah suka pada pandangan pertama. Hanya berani melihat tanpa berani untuk menyapa dan berkenalan. Hya sebatas melihat, dan bosan melihatnya lagi.

Komentar