Langsung ke konten utama

Film yang gue suka

Gue suka nonton film. Entah itu yang bajakan atau nonton di bioskop bareng teman teman. Kalo nonton film yang di bioskop biasanya diajak temen sama kebetulan ada duit. Dan kebetulan juga ada film yang menarik.

Genre film yang gue suka itu macem macem. Mulai dari science fiction sampe drama . Tapi yang paling gue suka itu film yang genrenya komedi tapi alurnya dapet ga berantakan kayak muka yang baca.

Nah ini dia beberapa film yang gue suka :

1. X-men Series

Image result for film x men

Film x-men yang gue tonton pertama itu yang first class. Di film itu profesor x masih muda. Masih bisa jalan. Masih ada rambut dan masih gantengan lah. Dan si musuh bebeyutan sekaligus sahabat professor x ,magneto masih baik dan kalem namun kejam.

Gue suka nih film karna nih film ada drama juga akhirnya ngetwist. Bagian yang paling gue suka di film ini dimana prof x ngelatih dan mencari para mutant yang sedang menyamar sebagai manusia tanpa ada kekuatan sama sekali. Disini dia di bantu sama magneto buat mencari para mutant.

Di film ini juga ada makna tersiratnya. Makna yang menonjol sih "bersyukurlah apa yang udah tuhan berikan kepada kita" kenapa gue bilang begitu? Karna ada scene dimana hank mencoba mengubah dirinya yang mutant jadi manusia. Eh bukannya manusia malah tambah parah. Makanya syukuri apa yang ada dan hargailah apa yang kita punya.

2. Shawsank Redemption


Pas awak nih film,agak ngebosenin buat ditonton. Sedikit banget aksinya. Yang membuat film ini seru buat ditonton adalah naratornya.

Film ini  mengisahkan tentang seorang banker yang dituduh membunuh istrinya sendiri karna berselingkuh. Padahal dia gak membunuh istrinya,melainkan orang lain.

Akhirnya dia dipenjara. Di dalam penjara itu dia bertemu sama red. Orang yang akan jadi sahabatnya di penjara. Red diperankan oleh mogan freeman , si doi juga jadi suara naratornya.

Awal sampe tengah film lo bakalan bilang ini film yang biasa, sampe lo nonton di bagian akhir. Ngetwist abis dan ga terpikirkan sama sekali kalau bakal kejadiannya kayak gitu.

Si banker ini cerdas, makanya dia bisa keluar dari penjara dengan menangkap kepala penjara yang korup beserta mendapatkan uang.

3. Forrest Gump



Film ini tentang orang keterbelakangan mental yang mencintai seorang cewe,namanya jane. Mereka dari kecil temenan sampe dewasa. Dulu,forest sang pemeran utamanya gabisa berjalan dia berjalan menggunakan alat bantu jalan. Setiap saat dia dibully sama teman temannya. Sering dilemparin batu dan lain halnya.

Di film ini forest sayang banget sama ibunya, begitu juga ibunya. Waktu forest kecil,ibunya nyariin sekolah buat dia tanpa kenal lelah. Sulit banget buat forest untuk masuk ke sekolah biasa karna dia memiliki keterbelakangan mental. Akhirnya ibunya menemukan sekolah yang cocok buat forest.

Di bagian akhirnya, si forest bakalan nikah sama jane. Sesudah itu ,jane pergi meninggalkannya. Hidup jane sangatlah buruk,ia adalah wanita yang tidak benar. Namun forest tidak memperdulikan hal itu. Ia tetap mencintai jane tanpa melirik seorang wanita sekalipun. Jane adalah cinta pertama dan terakhir forest.

Bagian yang paling menyentuh hatinya tuh pas forest harus menerima takdir ibunya ,temannya dan jane orang ia kasihi harus meninggalkannya selamanya. Sehabis itu ia terus menerus berusaha untuk menepati janji kepada temannya yang meninggal di medan perang. Yaitu membuat perusahaan udang. Dari situlah forest terus menerus berusaha sampai ia sukses.

Di film ini juga kalian bakalan melihat forest terkenal karna ia berlari tanpa kenal lelah. Wah pokoknya filmnya kerena abis deh.

Gue orangnya suka nonton film,tapi ketiga film itu yang asik buat di tonton sama maknanya tuh ngena.

Kadang film yang gue tonton itu punya banyak makna,namn kitanya aja yang kadang cuman menikmati tapi ga memaknai.

Walau kayak gitu film film di indonesia ini masih sering dibajak. Kayak status bbm aja. Cuman yah seharusnya kita nonton di bioskop atau ga beli cd originnya. Gue udah berusaha kayak gitu untuk ga beli cd bajakannya, namun sulit.

Okay see ya on the next post.

Komentar