Langsung ke konten utama

Kenalilah Teman Yang Ga Baik


Sebagai mahkluk sosial,kita dilahirkan untuk bersama. Bersama dan berinteraksi dengan individu yang lain. Bukan melulu sendiri gangapain ngapain. Mengurung diri dari dunia karna tidak percaya diri. Percayalah kita ini manusia sosial yang membutuhkan kasih sayang. Terutama kamu yang udah lama ga diberi kasih sayang. Tenang gue juga.

Kadang orang yang bersama kita,kita sebut teman atau kenalan. Biasanya banyak banget tipe temen yang kita miliki. Mulai dari yang suka membaca buku sampai yang suka membaca chat pribadi kita. Dari yang dekil sampe mulus. Dari yang kalem sampai yang kelam.

Pasti adalah beberapa teman yang ga baik. Nah di post kali ini gue bakalan nyebutin teman yang ga baik.

1. Teman Yang Selalu Ngomongin Kejelekan Temannya Kesemua Teman.

Teman kayak gini ga baik untuk ditemani. Karna mereka selalu membicarakan kejelekan orang lain ke lo. Percayalah jika dia lagi ga sama lo, dia bakalan ngomongin lo keteman yang jadi bahan gosipan sama lo. 

Contoh :

Ardi : bay ,lu liat dah itu si farell jalan sama cewek lain. Padahal dia baru putus.
Bayu : yah gapapalah
Ardi : gapapa gimana?
Bayu : lah orang itu emaknya, makanya kacamata ganti jangan pake kaca spion. Jadinya yang lu liat cewek yang dibelakang.
Nah ketika ardi ketemu farell,disaat bayu lagi ga ada didekatnya. Ardi mulai ngomongin kejelekan bayu.
Ardi : rel lo jangan temenan sama bayu dah, orangnya bau
Farell : iyasih dia emang bau,tapi jelaslah dia bau
Ardi : lah kok jelas,orang bau kok lo ga heran
Farell : dia kan abis maen futaal odong, makanya kalo mau ngatain liat situasi dulu

Teman yang seperti itu ga baik untuk ditemani. Gamasalah kalo dia ngomongin lawan jenisnya karna suka bukan karna sirik ngeliat dia. Kalo setiap pembicaraan dia hobinya ngomongin orang,ntar kalo ketahuan gimana? Kan sakit hati orang tersebut. Mending kalo mau ngomongin orang ke orang tertentu aja ,yang bisa dipercaya buat ga cepu.

2. Teman Yang Minta Dibantu , Tapi Ngebantu Gamau.

Ada teman yang selalu pengen dibantuin. Ga dibantu dia maksa. Pas ngebantu dia cuman nyuruh ga ngapa ngapain. Kita istirahat beli minum dia marah bilangnya " kemana aja lo ,bukannya bantuin gue. Teman macem apa lo" kita diem. Kita ngeliatin mukanya. Serasa pengen nyiram tuh muka biar sadar. Siapa tau di lagi pingsan dengan mata terbuka. Gak ada yang tau men.

Nah pas kita minta timbal baliknya buat bantuin, dia selalu bisa beralasan " haduh gue gabisa, kakek gue meninggal" untuk yang pertama kali kita maklumi. Siapa tau beneran meninggal. Lalu kita minta tolong ketiga kalinya di waktu yang berbeda. Dia tetap beralasan " haduh gue gabisa,kakek gue meninggal " itu alesan apa neneknya poligami? Ya Allah udah tua masih demen aja.

Mending nasihatin dia lah,jangan ngejauhin teman yang bertipe seperti ini. Ntar kalo dia ga punya teman bagaimana?

3. Teman Yang Sombong


Pasti kita kesel sama orang yang sombong. Yang kebanyakan gaya kayak pelajaran fisika. Kalo fisika kita harus hitung gaya yang di hasilkan mobil. Kalo teman yang sombong kita harus hitung berapa kali gaya yang pas buat nyumpel mulut dia.

Dia selalu ngebanggain kepinteran dia yang padahal pinter nyontek. Selalu ngebanggain barang yang dia punya, padahal boleh minjem. Berkata mulu seakan dia benar padahal logikanya salah. Kan kesel.
Biasanya orang yang sombong itu ngebanggain apa yang gapantes buat di banggain. Atau hal yang pantes dibanggain namun dibanggakan terlalu berlebih. Jatuhnya ga keren lagi, jadi sombong.
Kalo punya temen kayak gini sekali kali test wawasannya tentang barang kepunyaannya. Kalo dia gatau,buat dia malu biar dia gasombong lagi.

Yah mungkin segitu aja temen yang ga bai untuk ditemenin. Mungkin kalian sendiri punya temen yang lain, yang ga baik untuk ditemenin?

Walau ga baik ditemenin, kita harus ngerubah dia. Entah di nasehatin atau di gimanapun juga. Kalo tetep ga bisa, yaudab jangan ditemanin daripada kita kesel sendiri. Lebih baik cari yang lain yang lebih baik gak kayak gitu.

Komentar