Langsung ke konten utama

Orang Yang Terlalu Lama Sendiri

Sendiri? Apa itu? Semacam bentuk atau sebuah makna yang tak ada dasarnya. Lalu sendiri itu apa? Apa sendiri begitu menakutkan untuk dihadapi atau harus diperjuangkan agar lepas dari zona kesendirian.


Sendiri itu apa?

Sendiri yang bakal gue bahas disini adalah sendirian tak ada yang mengisi hati. Atau kalo bahasa kasarnya orang yang udah lama banget jomblo.

kayak gue.

Sendiri adalah saat dimana kita tidak ada yang menemani hati ini. Pergi terus menerus pergi demi mencari sang pengisi hati namun pengisi hati itu tak kunjung terlihat oleh mata ini. Seakan dia terus menerus bersembunyi dan tak akan menampakkan diri jika tidak di cari.

Seperti itulah arti sendiri di post ini. Orang yang sudah terlalu lama sendiri pasti mempunyai alasan. Entah itu karna pernah mencintai lalu di dikecewakan. Entah itu karna ingin serius membangun masa depan. Atau entah karna setiap pdkt gagal. Yah itu sih nasib.

kayak gue.

Kadang orang yang sudah terlalu lama sendiri malas menggerakan diri untuk lepas dari jeratan kesepian yang mendera tanpa ada henti hentinya. Alhasil yah gitu. Tetep aja sendiri. Atau ga tetep aja nemenin temennya pacaran. Temennya lagi pelukan sama pacaranya dia pelukan sama tas. Temennya lagi gandengan,dia gandengan sendiri. Kalo kesel liat temennya gandengan mulu,mulai menggerutu "gandengan mulu,mau nyebarang yah?" Padahal dianya iri. Dasar jorik. Jomblo sirik.

kayak gue.

Bahkan kadang orang yang sudah terlalu lama sendiri,disaat sendiri ia tak pernah merasa sepi. Sepinya orang sendiri beda dengan sepi ditinggal main temen sebentar. Sepinya orang sendiri adalah sepi dimana hati kosong namun tingkah laku seakan tak pernah seperti orang kesepian.

Orang yang sering sendirian akan lebih suka jalan kemana mana sendirian dan memiliki quality time yang baik. Tapi kadang terlalu lama sendiri juga tidak baik untuk keadaan sosial.

Tak ada orang yang bisa dikasihi atau di ajak berbagi tentang kehidupan selain keluarga. Tak ada orang yang bisa di ajak ketawa dalam situasi duka. Atau diajak bertukar rahasia terhadap orang yang dipercaya.


Sendiri yap sekali lagi sendiri. Selamat berjuang bagi yang ingin melepaskan diri dari sendiri. Usahakanlah dia agar lo bisa berbagi dengan orang yang lo percayai. Dan bagi yang tetep ingin sendiri. Tetaplah pada pendirian lo untuk memfokuskan hal yang lo anggap penting

Komentar