Langsung ke konten utama

Tips Puasa Yang Gak Berasa


Bulan puasa menjadi bulan yang berkah bagi umat muslim yang menjalankan. Karna selain melawan hawa nafsu, kita juga bisa merasakan nikmatnya saat berbuka.

Sebelum menunggu waktu berbuka,kita sema harus menunggu. Nah di post kali ini gue bakalan ngasih tips gimana cara agar puasa kalian engga terasa sama sekali. Oh iya tips ini bisa dilakukan jika kalian sedang libur sekolah atau kerja.

1. Begadang

Janganlah tidur sampai kalian melaksanakan sahur. Kenapa? Biar kalian bisa tidur dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore. Dengan begitu jatah waktu tidur kalian akan digunakan saat pagi hari. Bangun bangun kalian engga sadar tinggal 3 jam lagi buka puasa.

2. Nonton film

Setelah bangun pukul 3 sore. Kalian tinggal menonton film. Usahakan yang durasinya 2 jam. Kalo kalian punya pacar, jangan nonton bareng pacar. Kasian yang jomblo nonton sendirian. Terserah nontonnya mau di laptop atau di bioskop terserah. Asalkan kalian jangan beli popcorn atau minuman.

3. Pergi Beli Makanan

Gue sarankan jangan menggunakan kendaraan saat kalian ingin membeli makanan. Kecuali rumah lo di bekasi dan lo pengen beli makanan di bali. Siapa juga yang mau beli makanan jauh jauh ke bali. Pokoknya cari makanan atau minuman ditempat tempat yang engga terlalu jauh dari rumah kalian.

4. Menyiapkan Makanan Berbuka

Setelah membeli makanan,kalian harus menyiapkan makanan tersebut. Siap siap kan lah makanan kalian yang ingin disantap. Jangan keseringan melihat makanannya nanti khilaf.


Oke sekarang kalian tinggak tunggu waktu magrib yang tinggal beberapa menit deh.

Komentar