Langsung ke konten utama

Surat Untuk Valentine

Hai Valentine, sebuah hari kasih sayang kata orang banyak. Padahal disana terdapat cerita tragis yang tertulis dalam sejarah. Namun Aku tidak akan membicarakan hal itu.

Aku akan membahas tentang kasih sayang.

Ketika Aku dan Kamu bersama maka dunia bergerak 100 kali lipat lebih cepat. Sampai Aku tak sadar sekarang jam berapa.

Duduk bersebelahan bercanda tawa meluapkan bahagia menantikan senja sambil berpegang tangan. Menurutku,  setiap hari adalah hari kasih sayang. Bukan cuman tanggal 14 Februari.

Kasih sayang bukan sekedar Aku memberikan coklat ke Kamu. Melainkan sikap yang Aku berikan. Melindungimu, Mendengarkanmu, dan Memberimu bahagia.

Kasih sayang bukan sekedar bualan bualan manis dan janji janji palsu yang keluar dari mulutKu. Tapi sebuah tindakan yang membuatmu nyaman dan senang.

Setiap hari bagiku dan Kamu adalah hari kasih sayang. Walau sesekali kita sering meributkan hal kecil tidak membuat sayang kita pudar. Walau Aku harus membuatmu tersenyum kembali usai Kamu bersedih.

Aku senang saat Kamu senang. Namun Aku benci saat Kamu bersedih. Karna pahit rasanya melihat orang yang disayang merana.

Dan menurutku hari Valentine itu semu. Tidak terlihat. Tapi Aku tahu, Kamu bisa merasakannya dengan jelas tentang Valentine itu bersama Aku.

Kali ini Aku mengerti mengapa sayang itu diperlukan bagi insan Manusia. Tanpa sayang dunia akan bermusuhan. Perang terpecah belah. Pembunuhan pun tidak asing lagi.

Maka dari itu, Kita harus menyayangi apa yang kita miliki. Entah itu pasangan ,orang tua dan teman. Apa saja yang membuatmu bisa memberikan kasih sayang secara absolute.

Sayangilah apa yang sedang Kamu miliki seakan dia akan menghilang selamanya. Jagalah dia sebelum orang lain yang menjaganya. Jika saat itu tiba, saat dia hilang.

Kasih sayang yang kamu berikan akan terputus. Jadi berilah kasih sayang setiap saat bukan hanya tanggal 14 Februari.

Terima kasih.

Dari Aku

*note*
Yang nulis jomblo.

Komentar