Langsung ke konten utama

Kisah Terakhir Untuk Masa Sekolah

Kemarin tanggal 18 Juli 2016, gue sudah resmi menjadi kelas 12. Sudah 12 tahun gue belajar, duduk dikelas mendengarkan para guru berbicara.

Engga kerasa, sekarang tinggal beberapa bulan lagi gue bakalan meninggalkan sekolah. Sedih banget, gak bohong.

Berkumpul bareng teman teman bercanda tawa melupakan waktu, dikit lagi akan hilang. Diganti oleh kesibukan perkerjaan atau pendidikan lanjutan.

Cabut pelajaran berjalan jalan mengitari sekolah, akan menjadi kegiatan yang merindukan disaat sudah tidak disekolah.

Berjanji untuk selalu bersama ketika sudah usai, namun ketika dihubungi untuk bernostlagia. Mereka tak bisa.

Akh jadi melankolis gini.

Waktu itu, ketika hari terakhir di kelas xi. Gue sempat memandang sekolah dari lantai atas. Kemudian gue berbicara sendiri

"Gak kerasa, bentar lagi lulus. Gue juga ga ngerasa bisa menikmati masa SMA yang bener bener berkesan. Eh beberapa bulan lagi. Masa itu habis dan gue cuman bisa mengenang"

Ah sedih bat asli. Saat lulus, nanti gue akan loncat menuju tempat yang gak gue tau sama sekali bagaimana keadaannya. Menuju kehidupan yang benar benar rumit.

Masa SMA bener bener gue gak mikirin apapun. Kerjaan gue cuman main, bercanda, mengenal cinta(anjay) dan belajar walau sedikit sekali.

Tapi pas gue pikir pikir SMA asik banget.

Teman gue ada yang bilang gini "er, lo pernah berpikir gak sih kenapa kita bisa temenan?"

Gue jawab sambil memegang handphone "engga tau deh"

"Seandainya gue ga masuk sini. Gak kenal temen temen. Mungkin masa SMA gue cuman belajar terus pulang" kata dia sambil menatap ke langit langit kamar.

Gue meletakan handphone "iya takdir men. Untung aja gue udah merasa puas walau masih merasa kurang di SMA ini. Gak kerasa dikit lagi kita lulus yha"

"Iya er. Jangan lupain gue kalau udah beda kelas. Juga kalau udah lulus nanti. Inget kalau kita pernah bersama sama terus bego begoan bareng" dia mengusap hidungnya.

"Engga mungkin kok. Gue sayang lo kok"

"Homo lo kampret. Jauh jauh dari gua"

Yagitu deh.

Bagi kalian yang baru masuk SMA jangan sia siain waktu kalian. Kalian boleh belajar tapi jangan lupa bersosialisasi serta berperan aktif di SMA. Agar kalian punya cerita di SMA.

Gue berharap untuk tetep di SMA tapi gue sadar, waktu itu tidak berhenti. Sebentar lagi masa itu akan habis. Suatu saat gue hanya bisa tertawa bersama teman teman sambil mengendong momongan mengingat masa masa dimana kita masih bersama.

Akh. Sedih. Kampret.

Komentar