Langsung ke konten utama

Twitter, Kamu Kemana?

Tiga tahun yang lalu, twitter benar benar booming. Dibandingkan instagram, ask fm,path dan snapchat. Twitter adalah sosial media paling gaul. Gapunya twitter jadi merasa hina. Dan facebook mulai ditelantarkan.

Tapi sekarang,gue ngerasa twitter gak seasik dulu. Padahal dulu, twitter itu asik banget.

Kemarin malam,gue iseng ngestalk twitter gue sendiri. Daripada gue iseng main perasaan. Mending iseng ngestalk twitter.

Ternyata,gue alay yah dulu. Tapi kangen aja gitu. Jadi, dipost kali ini gue bakalan bernostlagia tentang kegiatan yang pernah dilakukan saat masih aktif main twitter.

1.Minta Folback

Gue yakin pasti kalian pernah minta folback kan. Entah ke guru atau ke gebetan. "Folback yah, gue erlangga anak kelas atas. Gue suka sama lo jadian yuk"

Yah gak abis minta folback lo tembak. Bego namanya. Terus bakalan di bales "followed"

Abis minta folback, spik spik dm

"Emm.... Kamu buat twitter sejak kapan?"
"Kapan aja kek. Apaansi kamu,nanya nanyain twitter aku. Kesel deh aku"

Sehabis itu diblock. Ternyata ceweknya lagi mencret darah(pms)

2. Mention mentionan

Dulu, gue sering banget mention mentionan sama mantan. Asik aja gitu, ngobrol. Terus kalau ada kata kata romantis,usernamenya gue mention. Ahhh, sayang sekarang gue jomblo.

Bukan cuman gebetan yang dipakai buat mention. Nanyain tugas juga. "@erlangggga: Tugas sbk dikumpulin kapan? @temanKUH"

"@temanKUH : apaansi lo. Nanya nanyain tugas. Gasuka deh gue kalo lo nanyain tugas. Mau lo apa?"

Ternyata @temanKUH sedang pms. Gue block duluan sebelum di block sama dia.

Eh disekolah ketemu "maksud lo apa block block gue, unblock gak" karna takut dibacok. Gue buru buru buka twitter langsung unblock.

Kemudian,dia mengeluarkan hpnya lalu ngeblock gue.

Kan anjing.

3. Kode Pake Jam

Unik gak sih dulu, ngode pake jam. Semisal sekarang jam 5 lewat 5. Nah nanti ada yang ngetwit "05:05" yang artinya abjad ke 5 yaitu e. Biasanya itu adalah inisial gebetan dia.

Dulu,mantan gue pernah ngode kayak gini pas udah putus. Yah gue kan orangnya baperan, jadi dia langsung gue mention "ciee nama aku yah yang kamu kodein"

"Iya kok kamu tau"
"Aaaaahhh :3"

Beberapa menit kemudian. Dia langsung bales mention gue

"sorry tadi dibajak pacar"

Syalan.

4. Retweet

Retweet ada dua macam. Retweet biasa yang mengulang twit seseorang.

Atau qoute retweet jadi twitnya bisa dilanjutkan atau diganti ganti gitu.

Nah dulu,gue sering banget main retweet sama temen temen gue. Semisal

"@temanKUH : tuh kan dia ditinggalin, mending dari awal aja sama gue. Pasti gue jaga"

Terus gue menqoute retweet twitnya

"@erlangggga: yang sabar yah gue tau kok perjuangan lo sia sia RT@temanKUH : tuh kan dia ditinggalin, mending dari awal aja sama gue. Pasti gue jaga"

Beberapa menit kemudian ada notif "@temanKUH was block you. Because she is pms. And you are ugly. And yu yu is kepiting got. You know yu yu? He is a stand up comedian. Yu yu keling"

5. Ngetwit

YAIYALAH YAK NGETWIT NAMANYA JUGA TWITTER. AKH.

Wah dulu gue ngetwit so so bijak. Padahal mah kata katanya ngopas dari internet. Gue melakukan hal itu agar gebetan gue meRTin twit gue.

Kan mayan tuh,bisa aja berlanjut ke dm. Eh tapi gue sering ngetwit bijak. Gebetan kaga ngeRT RT. Malah dia jadian sama yang lain.

Akh. Emang dah. Nasib.

6. DMan

Dm adalah direct massage. Eh kalo massage mah pijet yak. Dm adalah direct messis. Apasih. Sok lucu deh aku.

Dm adalah direct message. Jadi kayak semacam private message gitu. Namun dibatasi hanya 140 karakter. Jadinya gabisa curhat panjang lebar.

Dulu gue kalo mau modus, dmin cewek atu atu. Eh kaga ada yang bales.

Asik aja gitu dman, pas jadian sama mantan. Gue juga dman sama dia. Paling dia nanyain.

Udah makan?
Lagi apa?
Ngantuk nih. Goodnight.
Goodmorning

Akh jadi kangen pacaran. Pacaran kangen gue gak yak. Au dha, pacaran tidak bisa ditebak. Kadang dia sensitif kek ibu ibu pms bawa motor matic.

"Maaf bu, ibu kami tilang karna tidak menggunakan helm" tutur seorang polisi kepada ibu ibu pms bawa motor matic.

"Maksud bapak apa? Itu ibu yang tadi gapake helm bapak biarin lewat. Saya gak mau bapak tilang. Bodo amat.. Yang salah tuh bapak. Giliran saya pake helm bapak ga nilang. Giliran saya gapake helm bapak nilang."

Akhirnya polisinya yang minta maaf. Cowok selalu salah.

Hebring emang ibu ibu.

Yakk sekian dari postingan kali ini. Ganyangka banget sekarang twitter isinya cuman link unfollow me atau gak link sosial media yang lain.

Padahal dulu twitter asik buat berbagi bagi info. Akh sudahlah, sudah waktunya pindah ke sosial media yang lebih update.

Bye bye!

Komentar