Langsung ke konten utama

Ketika Gue Kelas 12

Sekarang gue kelas 12. Kelas terakhir di masa sekolah. Kelas yang benar benar bikin gue stress dan cape tiada tara. Selalu aja dibebani oleh tugas dan banyak pikiran tentang selanjutnya gue masuk mana. Benar, jika kalian lagi galau gundah gulana karna baru diputusin pacar. Lebih galau lagi kalau kalian gamasuk ptn.

Dua hari masuk, gue udah diberi tugas. Dua minggu masuk udah dikasih ulangan. Mungkin dua bulan gue masuk, gue bakal ngelamar kerja. Atau melambai lambaikan tangan karna tidak tahan karna kelas 12.

Jujur dha, kelas 12 benar benar berbeda dengan kelas 11. Kelas 11 gue benar benar tidak memikirkan soal pelajaran sama sekali. Pikiran gue melayang hanya soal main. Tiap hari gue main bareng teman teman. Sekarang, gue harus belajar. Bahkan dari senin sampai jumat. Gue selalu pulang telat karna belajar. Kalau dulu mah belajar juga. Tapi di warkop. Belajar bagaimana membuat indomie goreng kuah susu.

Gue harus pulang malam. Sampai rumah mungkin jam delapan lewat. Sehabis itu gue mengerjakan pr. Gue berusaha untuk mengerjakan sendiri. Gue ga ngerti. Gue minta fotoin jawabannya temen. Eh gak dikasih. Spik spik udah tidur. Tapi on instagram.

Pernah suatu hari, kala itu rabu. Gue lagi les. Tiba tiba pikiran gue benar benar kosong. Gangerti apa apa yang di jelaskan oleh guru. Emangsih biasanya juga ga ngerti. Iya gue tau gue bego. Tapi yang kali ini beda.

Gue bengong. Menatap kedepan, tatapan kosong. Badan benar benar capai karna kemarin habis lari dengan jarak 6 km. Lumayan kan tuh, apalagi kalo bawa hape nyalain aplikasi pokemon. Netes dah tuh telor pokemonnya.

Setelah berlari, besoknya ada kegiatan pramuka yang menguras tenaga. Sehabis pramuka, gue les. Di tempat les gue hanya diam benar benar lesu. Gak bisa mikir buat belajar. Dipikiran cuman ada rasa pulang dan tidur. Biasanya, sampai rumah gue mengerjakan tugas. Kali ini engga. Gue mandi, sholat langsung ke kamar lalu tidur.

Capai, bener benar kelas 12 menguras tenaga dan batin. Waktu bermain gue benar benar kepotong habis. Waktu tidur juga engga ke kontrol sama sekali.

Jadi, bagi kalian yang masih kelas 10 dan 11 manfaatin waktu kalian bersama teman teman. Karna di kelas 12 nanti benar benar susah untuk main bersama. Dikarenakan mereka sibuk untuk pergi les dan semacamnya. Gue ngerasain kok perbedaan kelas 10 dan kelas 11.

Komentar