Langsung ke konten utama

Perpisahaan Yang Bikin Sendu Mulu

Kita gatau kenapa banyak hal hal yang bisa bikin suatu hubungan yang di awali dengan hal hal lucu, berakhir dengan perpisahan yang sendu.

Di postingan Gelisah Karna Usai gue sempet bilang kalau mau bahas tentang selingkuh dari cerita Ardi. Mari kita lanjutkan cerita tersebut.

"Gue gimana yak sama mantan gue, gue sayang banget sama dia tapi cuman gara gara satu orang yang datang dan dia lupain gue yang sudah satu tahun bareng dia" Kata Ardi sambil memegang topi bercorak daun.

Menurut gue, mantannya Ardi bukan melupakan hal hal senang bersamanya. Melainkan jenuh terhadap sikap Ardi yang sama terus. Dimana tidak ada lonjakan dalam sebuah hubungan melainkan sangat datar sehingga sang perempuan jenuh dan datang orang baru yang bisa memberikan apa yang Ardi sama sekali tidak bisa berikan.

Memang mereka beberapa kali ingin mengakhiri hubungan yang mereka bina. Namun masih bisa dipertahankan. Dan setiap kali hubungan tersebut ingin di akhiri alasannya selalu sama
,yaitu selingkuh.

Seandainya Ardi bisa melakukan hal yang membuat sang mantan terkesima tidak melakukan hal hal yang sama atau patuh terhadap apa yang dia ucapkan, mungkin mereka masih bisa bersama.

Bisa juga sang perempuan sebal terhadap Ardi yang selalu mengekang. Dimana Ardi selalu overprotektif terhadap sang perempuan hingga ia terkekang. Atau mungkin sang mantan yang tidak bisa menghargai dan bersikap jujur tentang apa yang dia resahkan, sehingga dia membicarakan hal yang ia resahkan terhadap orang baru kemudian timbul harapan yang baru terhadap orang tersebut.

Kunci dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan dan komunikasi. Jika ada apa apa yang diresahkan antara satu sama lain lebih baik dibicarakan baik baik dan dicari jalan keluarnya sama sama. Jadi bisa berubah dan memperbaiki apa yang salah juga menjelaskan tentang prasangka prasangka yang buruk.

Jika kalian sudah mendapatkan kepercayaan yang dimaui, tolong dijaga kepercayaan itu. Bukan malah menjadi celah untuk mencari orang baru karna sang pasangan telah percaya. Jangan salah gunakan kepercayaan untuk menjadikan tameng mencari seseorang.

"Yah gue gatahan sama dia, gue mau ngomong semua dan dikasih penjelasan sama dia. Tapi dia malah marah marah ke gue. Dia cuman bilang kalau dia mau tetap untuk deket sama gue dan menjaga perasaan gue, tapi dia bisa deket sama orang lain. Sementara gue deket sama orang lain sebagai teman curhat, orang itu dilabrak sama dia. Apa itu bisa disebut menjaga perasaan atau egois terhadap keadaan er?"

Engga itu bukan disebut menjaga perasaan. Menjaga perasaan adalah dia yang tetap melakukan hal biasa dan tidak membuat pasangannya cemburu. Bukan malah dekat terhadap orang lain tapi mantannya deket sama yang lain di larang.

Ini egois. Karna dia masih sayang sama mantannya tapi dia juga nyaman sama yang lain. Kebimbangan ingin memilih siapa.

Jika gue menjadi dia, jika gue ingin tetap sama mantan gue dan menjaga perasaan dia. Gue gak putus, tapi break. Istirahat sebentar terhadap hubungan yang menjenuhkan tapi masih memiliki status yang sama bukan mengakhirinya. Sampai gue gajenuh, baru kita melakukan hal hal biasanya.

Jika gue memilih untuk putus, maka lebih baik gue tinggalkan dia perlahan lahan. Mulai membiasakan diri dan mencari orang lain tanpa memikirkan mantan gue dengan siapa.

Intinya, jika sudah putus. Maka kita bebas dekat dengan siapapun karna hal ini gak salah. Kita sudah sendiri dan tidak menjaga perasaan satu sama lain. Lebih baik mencari yang lain dan menjauh dari mantan.

Karna untuk move on itu bukan baca baca qoute dan tips and tricknya. Tapi membiasakan diri dengan kebiasaan baru dengan orang lain.

Maka dari itu, jika ingin mengakhiri suatu hubungan. Lebih baik ditinggalkan benar benar karna jika kalian kembali lagi terhadapnya, bisa saja dia melakukan hal yang sama terhadap kalian kecuali kalian bisa merubah sikapnya benar benar.

Jangan pernah lupakan kenangan tersebut. Biarkan dia tinggal dalam ingatan. Mulailah menjauh darinya, membiasakan diri tanpanya bukan malah memikirkan hal hal yang mustahil dilupakan.

Justru kalian harus berterima kasih karna dia pernah singgah lalu memberikan kebahagiaan sesaat dan perubahaan karna dirinya. Terimakasih juga karna dulu dia pernah mau, sekarang melangkahlah kedepan, cari yang lain dan jangan bersendu sendu mengingatnya.

Sekian dari gue erlangga priyanka.

Komentar