Langsung ke konten utama

Puisi Random

Puisi itu lucu. Menurut gue, puisi itu bukan melulu tentang tata bahasa yang susah dan sukar dimengerti dengan bahasa yang baru. Di post kali ini gue mau coba bikin beberapa puisi.

1.
Kamu adalah noda
Entah noda pakaian atau noda piring hitam
Noda kotor seperti debu
Seperti sapu
Dan seperti kamu
Kamu? Iya kamu yang tak tahu menahu
Membuat suasana rancu karna hadirmu
Cuih...
Dasar debu.

2.
Lihat ke atas ada langit
Lihat ke bawah ada bumi
Lihat ke depan ada aku
Aku yang sedang menari
Menarikan tarian kemarau
Sekarang hujan mulu
Aku sebal
Aku jadi tidak bisa mengajakmu pergi ke luar angkasa
Hujan curang yah, datang ramai ramai
Sementara kamu cuman satu.

3.
Hari ini sabtu
Malam minggu
Malam itu gelap kurang penerangan
Malam itu indah asal ada kamu
Malam itu sebentar asal ada kamu
Malam itu bahagia asal ada kamu
Sayang, malam ini sendu karna kamu
Mungkin kamu pergi ke pasar atau ke toko obat

4.
Aku ayam, kamu manusia
Aku hidup untuk kamu goreng
Aku hidup untuk kamu bakar
Aku hidup untuk kamu manfaatkan
Aku hidup karna kamu besarkan
Terima kasih sudah menghidupkanku
Tapi kamu yang mematikanku dengan memakanku
Huh.. Dasar manusia

5.
Sungguh aku rindu kamu
Ingin membuat pesan tapi gengsi
Ingin bertegur sapa kembali seperti sedia kala..
Tapi susah
Aku sayang kamu, itu cukup
Aku sayang kamu,itu adalah sebuah pernyataan yang lengkap
Sangat lengkap tentang semua sikap yang aku beri
Yang aku kasih dan sekarang kamu pergi
Meninggalkan kenangan yang membuat rindu
Dimanapun kamu berada, aku ingin berucap
Aku rindu kamu

Komentar