Langsung ke konten utama

Akhirnya Gue Punya Domain

Setelah berkecimpung dalam dunia tulis-menulis selama enam tahun, terhitung dari tahun 2013 sampai sekarang. Gue belum punya domain sendiri. Masih numpang sama domain blogspot.
Sekarang udah punya domian sendiri dan sekaligus merubah nama blog yang awalnya erlanggapriyanka.blogspot.com menjadi erlangggga.com

Menggunakan nama panjang sebagai domain blog merupakan cara yang tidak efektif, gue mengikuti Raditya Dika karena dahulu blognya bernama seperti itu. Memang sih kiblat tulisan gue mengarah ke Raditya Dika sama Alit Susanto dan sekarang sudah tidak berkiblat ke arah sana. Tapi ke Ka'bah.

Postingan kali ini murni gue mau curhat mengenai hal-hal selanjutnya yang akan terjadi, mengingat sekarang tulisan ini dibuat di bulan November 2019, yang berarti sudah mendekati akhir tahun ,ada yang akan gue ceritakan mengenai rencana kedepan mau diapakan blog ini.
-
Dewasa ini, gaya penulisan mesti berkembang seiring dengan berubahnya domain blog. Begitu juga gaya berpikiran. Kalau dulu menuliskan cerita lucu, sekarang mari kita membahas tentang bagaimana kehidupan yang berjalan disekitar.

Kalau dulu selalu asik menyinggung mengenai perasaan, marilah beralih terhadap peretelan keresahan yang tidak selalu mendasar pada percintaan, walau bisa mengenai sisi emosional, tapi masih ada hal lain yang seru untuk dibahas.

Jadi seperti dipostingan sebelumnya di tahun 2019, gue akan berfokus menceritakan bagaimana keresahan pribadi yang dirangkai melalui tulisan, mungkin akan bercerita mengenai kegelisahan yang dialami selama gue menjalankan kehidupan. Bagaimana kalian membaca keresahan dari sudut pandang gue, akan tersaji dalam blog ini.

Selanjutnya gue juga mau bercerita mengenai Personal Story yang akan tersaji secara dramatis, hehe. Tulisan kalau tidak dibuat dramatis mana mungkin bisa membuat pembacanya terkesima. Bisa mengenai cerita pribadi yang berkaitan dengan hati atau cerita sehari-hari yang relevan sama kehidupan kalian, sekaligus mentertawakan hingar bingar Jakarta.

Dan gue berusaha untuk membuat anekdot atau cerita lucu namun tetap dengan gaya bahasa mengalir, tidak berusaha melucu dan tidak mewajibkan kalian untuk tertawa. Biarkan mengalir, jika ingin diam tidak masalah, pun tersenyum tipis tidak apa-apa ,namun tulisan ini sarat akan hiburan dan nikmat untuk dibaca.

Menulis bagi gue adalah hobi, tidak perlu dibayar dan gue juga tidak mewajibkan kalian untuk membaca. Tulisan gue dibuat untuk pribadi, kepuasan batin dan bagaimana diri bisa didengarkan tanpa harus bersusah payah bercerita sama orang lain yang pada dasarnya tidak didengarkan atau dia yang selalu menginterupsi pembicaraan.

Perlu kalian ketahui, viewers blog gue sudah mencapai angka 100k+ ,angka yang sedikit untuk blog yang sudah berjalan lebih dari lima tahun namun tetap gue mensyukuri hal itu karena dasar dari blog ini diciptakan adalah ingin mengikuti Raditya Dika.

Awalnya begitu, yah iyalah anak berumur tiga belas tahun mana tahu kedepannya blog ini mau jadi apa. Keren aja dulu punya blog, sering update dan suka dibaca sama temen SMP.

Masuk SMA, gue ngebahas cinta-cintaan doang. Kaga ada berkembangnya tuh otak, eh sekarang kuliah lebih sering ngebahas mengenai keresahan yang ingin ditumpahkan dan kebetulan ada medianya yaitu blog.

Jadi tujuan blog ini didirikan adalah untuk menumpahkan keresahan yang dipunya, tidak perlu kalian baca hanya untuk kepuasan sendiri. Sesekali mungkin akan gue bagi di akun sosial media pribadi, siapa tahu kalian punya gelisah yang sama.

Gue juga punya podcast dan instagram content dengan nama stagstug. Belum gue promosikan, karena stagstug merupakan wadah kreatif gue dibidang desain grafis dan public speaking.

Mungkin akan gue sebarkan, jika sempat dan ingin. Karena sekali lagi, hanya kepuasan batin dan mengisi waktu senggang.

Kadang suka mikir, kalau cuman gabut main handphone, baca buku personal development, baca jurnal di internet, main game dan tidur cuman buang-buang waktu muda dan tidak punya kegiatan produktif.

Kaya ga ada ikigai, ikigai itu apa? Cek gambar dibawah ini dah.

Ini nih namanya Ikigai.

Jadi begitulah akhir dari postingan ini, gue hanya memberitahu kepada kalian bahwa blog ini sudah punya domain dan apasih yang akan tersaji.

Mengingat dunia tulis-menulis gue jadi ingat bahwa buku Edgar Story yang belum gue selesaikan dari tahun 2017, hehehe. Mentok, tapi harus dipaksa kelar sih hehehe. Udah yah, see u!

Komentar