Langsung ke konten utama

Macam-Macam Teman Yang Pasti Kalian Temui

Dalam kehidupan sosial, tentu banyak manusia yang bersinggungan dengan interaksi sosial. Entah bersama kolega tanpa melibatkan perasaan, maupun dengan seorang gebetan yang diincar walau sayang perasaannya tidak terbalaskan. Tapi dengan bodohnya, tetap berjuang walau tau hasil akhirnya seperti apa.

Dalam sebuah lingkup sosial, tentu seorang manusia dikelilingi oleh berbagai macam teman dengan sifat yang berbeda. Entah teman dengan sifat menyebalkan maupun mereka yang memiliki sifat paling menyenangkan. Nah kali ini, gue bakalan ngasih tau kalian mengenai macam-macam teman yang kalian punya.

1. Teman Karna Waktu


Sumber : Stagstug

Kadang kita hinggap dalam suatu waktu dan bertemu dengan orang baru. Awal mula canggung untuk menyapa, namun lama-kelamaan terbiasa berbicara dengan dia. Bahkan kadang rindu jika dia sudah pergi untuk menuntut pendidikan.

Teman karna waktu merupakan teman yang ada saat kita berada dalam suatu lingkup yang memiliki tenggat waktu. Seperti teman sekolah, kuliah dan kerja. Kita semua sadar suatu saat akan lulus atau meninggalkan tempat tersebut. Entah meninggalkan bersama-sama atau sendiri-sendiri.

Biasanya juga bertemu karena memiliki tujuan yang sama dalam tempat tersebut seperti menuntut ilmu, mencari nafkah atau datang dalam sebuah seminar.

Teman karna waktu akan mudah untuk bertemu kembali, bersama memori yang dibangun bersama. Maka, pergunakanlah waktu bersama mereka sebaik mungkin. Karena kalian harus sadar, bahwa mereka punya batas waktu bersama.

2. Teman Karna Butuh

Sumber : Stagstug


Teman karna butuh tidak selamanya dikonotasikan kedalam hal-hal buruk, walau kebanyakan teman ini datang ke kalian untuk meminta bantuan. Seperti minta bantuan dalam bentuk finansial maupun bantuan dalam percintaan, seperti minta dikenalkan.

Teman karna butuh juga bisa terjadi dalam kegiatan volunteering maupun kepanitiaan dimana mereka berkumpul karena butuh satu sama lain sehingga timbul komunikasi dua arah.

Yah walau kadang manusia datang karena kesulitan, sehingga memelas untuk minta bantuan. Sudahlah tak apa, itung-itung kalian dapat berguna.

3. Teman Hidup

Sumber : Stagstug


Kadang, ada seseorang atau beberapa orang yang datang karena suatu kebetulan. Entah datang di periode yang sama atau datang karena kepentingan yang sama dan lama-kelamaan timbul intensitas percakapan maupun pertemuan yang tinggi sehingga kalian menjadi ketergantungan sama mereka.

Ketergantungan dalam meminta bantuan atau sekedar menjadi tempat cerita, tanpa mereka hidup kalian akan sepi dan hampa namun adanya mereka membuat kehidupan lebih bermakna.

Teman hidup tidak selamanya pasangan, bisa saja sekelompok orang yang tetap berinteraksi dari waktu ke wati atau seorang sahabat yang selalu menemani.

Walau terkadang teman hidup kebanyakan merupakan pasangan, tapi terlepas dari itu semua, kalian pasti punya sahabat yang sudah kalian butuhkan tanpa mengenal pamrih maupun siap bertemu kapan saja.

Komentar