Langsung ke konten utama

Perbincangan Siang Mengenai Pasangan

Kemarin ngobrol sama mama, perihal pasangan di tempat makan bebek madura, yang enak banget, sekitaran Pulo Gadung. Kami berdua telah selesai menyantap bebek dan dilanjutkan perbincangan ringan mengenai pasangan.

" Mah, cantik gak yang ini" Gue mengeluarkan handphone dan memberikan sebuah foto, seorang perempuan sedang duduk manis dan tersenyum, menghadap kiri.

"Cantik kok, bersih dan rapih. Tipikal periang gitu" Kata Mama gue sotau. Gue gak kenal cewe ini sih, cuman ada hasrat ingin mendekati, kalau mama setuju mau gue coba untuk melaksanakan pendekatan.

"Aku mau deketin mah, gimana caranya?"

" Yah tinggal nge-wain, tanyain udah makan atau belum. Trus anterin pulang, kasih perhatian dan pedulikan saja" Jawaban Mama ke laki-laki yang bodoh gatau gimana mendekati seorang wanita.

"Kalau udah, terus ga dibales gimana mah?"

"Yah trus tanyain aja, kalau ga dibales-bales mending mundur. Daripadanya kamu makan hati, perempuan masih banyak"

"Iyasih mah"

"Lagian kamu cari cewe yang cantik mulu. Jangan cuman cari yang cantik luarnya doang tapi dalemnya juga. Emang kalau punya pacar cantik buat apa? Buat dipamerin pas kondangan doang?"

"Kecantikan bisa luntur gitu aja, tapi kalo dalemnya cantik pasti ga luntur-luntur deh" Kata Mama.

Sederhana, tapi cukup mengena. Banyak manusia, entah laki atau perempuan yang tertarik pada fisik semata. Kadang juga jadi perbandingan terhadap pasangan teman yang lebih dari yang kita miliki. Selalu tidak yakin dan selalu menanyai " Eh lebih ganteng/cantik mana?"

Memang tolak ukur manusia terletak di tubuh indah dengan paras rupawan? Apakah kecerdasan tidak dijadikan tolak ukur juga?

Kadang juga, kita terjebak kebimbangan dalam pemilihan. Memilih dia yang selalu ada, membuat nyaman sehingga kalau ada apa-apa selalu bercerita. Atau memilih dia, yang baru saja ketemu, namun langsung yakin karena cantik.

Lalu alasan tidak memilih dia yang selalu ada adalah "gue gabisa pacarin sahabat gue sendiri, nanti rasanya berbeda"

Kan belum dicoba, tidak ada yang tahu bukan?

--

Gue pernah mengalami hal ini, namun lebih baik gue ceritakan di postingan selanjutnya. Itu juga kalau ingat dan ingin.

Komentar